Amankan Pilkades Serentak, Kapolres Sawahlunto Sampaikan Enam Penekanan Kepada Personilnya

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 17 Mei 2023, Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, sampaikan enam penekanan kepada seluruh personilnya. Apel diikuti oleh Waka Polres, lara Kabag, Kasat, Kasie, Kasubbag, Kapolsek sejajaran dan seluruh Perwira dan Personil Polres Sawahlunto, Selasa (16/5/2023).

Adapun 6 penekanan yang disampaikan Kapolres Sawahlunto, yakni, pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik. Kedua Laksanakan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif. Ketiga, laksanakan tugas secara profesional, dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di manapun dan kapanpun sebagai wujud representasi negara ditengah masyarakat. Keempat, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya konflik ditengah-tengah masyarakat. Kelima, dorong para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan keenam, Mantapkan kerjasama, sinergitas, dan soliditas TNI-Polri serta para pihak yang terlibat dengan menyatukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan.

Epi

Kapolres Purwanto menyebutkan, Polri sebagai fungsi pemerintahan di bidang Harkamtibmas, Penegakan hukum, Perlindungan, Pengayoman, dan Pelayanan kepada masyarakat berkewajiban untuk mengamankan jalannya Pilkades di kota Sawahlunto, sehingga Pilkades tersebut terlaksana sukses, aman, tertib dan lancar.

“Pilkades merupakan perwujudan pelaksanaan demokrasi yang pada prinsipnya diselenggarakan sebagai sarana partisipasi masyarakat desa untuk memilih Kepala Desa. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.” ujarnya.

Ada Sembilan Desa di Sawahlunto bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 17 Mei 2023 mendatang. Adapun Sembilan Desa tersebut, yakni Desa Taratak Bancah, Desa Silungkang Oso, Desa Silungkang Tigo, Desa Kubang Utara Sikabu, Desa Pasar Kubang, Desa Talawi Hilir, Desa Sikalang, Desa Salak dan Desa Tumpuak Tangah. Terdapat 35 Tempat Pemilihan Suara (TPS). Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.