Diketuai Nedia Fitri Guspardi, SE, MM, Kepengurusan FYBI Sijunjung Dikukuhkan

590

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Diketuai Nedia Fitri Guspardi, SE, MM, Kepengurusan Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘marching band’ Kabupaten Sijunjung periode 2023-2025 resmi dilantik.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera federasi oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah FYBI Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Dr. Endrizal. SE, M.Si kepada Ketua Pengkab FYBI Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi di Auditoriun Gubernur Sumbar pada Sabtu 6 Mei 2023.

Pelantikan Pengkab FYBI Sijunjung ini bersamaan dengan pelantikan pengurus FYBI Kota Padang oleh Ketua FYBI Sumbar yang sebelumnya diawali dengan pelantikan  Pengurus FYBI Provinsi Sumatera Barat yang dikukuhkan oleh Ketua Umum FYBI Pusat, Abdul Rahman, SE, MM.

Ketua FYBI Kabupaten Sijunjung, Nedia Fitri Guspardi yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada FYBI Sumatera Barat yang telah melantik dan memberikan kepercayaan kepada dirinya dan pengurus lainnya untuk mengembangkan FYBI di Kabupaten Sijunjung. Ia berjanji akan mengemban amanat ini dengan lebih ba1k kedepannya.

“Kita akan siap bersinergi dan memajukan FYBI di Kabupaten Sijunjung dan akan mengembangkan FYBI lebih Ba1K lagi kedepannya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua FYBI Sumbar Endrizal yang baru saja dikukuhkan mengucapkan rasa syukur karena telah dipercaya sebagai Ketua Pengurus FYBI Wilayah Provinsi Sumbar.

Ia menuturkan, tidak selang berapa lama dengan pengukuhan dirinya, tadi juga dilakukan pengukuhan untuk FYBI Kabupaten/Kota. Dimana kali ini baru dua FYBI Kab/Kota yang dilantik yakni Kota Padang yang diketuai oleh Mursalim dan Kab. Sijunjung yang diketuai oleh Nadia Fitri Guspardi.

Ia mengatakan, semoga dalam beberapa minggu ke depan akan diiringi oleh kabupaten/kota lainnya, sehingga kepengurusan FYBI dapat terbentuk secara lengkap pada seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

“Tentunya amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik mungkin dan pesan Gubernur dapat kami tindaklanjuti dalam waktu dekat,”tegasnya.

Ketua Umum FYBI Pusat, Abdul Rahman mengatakan bahwa saat ini FYBI berada dibawah Komite Olaharaga Rekreasi Masyarakat (Kormi) dan selalu berdampingan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

“Kalau di KONI itu ada namanya PDBI yang mewadahi drum band, jenjangnya adalah prestasi. Nah kalau kita sifatnya rekreasi, di mana seluruh unsur masyarakat bisa berkolaborasi dalam wadah marching band Indonesia,” terangnya.

Lebih lanjut ia berharap supaya FYBI yang baru saja dilantik bisa melakukan pembinaan dan berperan aktif untuk mengakat kegiatan dalam pembinaan Marching Band. Mulai dari tingkat Kota, Provinsi dan Nasional hingga tingkat Internasional dengan tujuan membentuk generasi muda yang disipilin mandiri dan berjiwa sportif.

“Selamat bagi pengurus FYBI yang baru saja dilantik semoga kedepannya semakin sukses untuk mengembangkan marching band hingga ketingkat internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi mengatakan, bahwa FYBI adalah olahraga yang diperlukan kebersamaan dan kekompakan. Selain itu dirinya juga menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas kehadiran FYBI, semoga kedepan bisa meraih prestasi. Raihlah prestasi di ajang kejuaraan tingkat nasional yang diselenggarakan di Bandung nanti,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar, Meifrizon, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan, Ketua Umum KORMI Sumbar beserta Jajaran, Ketua Umum KORMI Kab/ Kota Se Sumbar, Dewan Pembina FYBI Kabupaten Sijunjung, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes (Asisten III Setdakab)dan Doni Nofriedi, SH (Ketua KORMI serta Dirut PDAM Kabupaten Sijunjung), Ketua Umum INORGA Provinsi Sumbar, Ketua Umum Terpilih FYBI Provinsi Sumbar dan Kab/Kota serta seluruh Pengurus FYBI dan undangan yang lainnya.

Pengurus Kabupaten (Pengkab FYBI) Sijunjung yang dilantik diantaranya;

Ketua; Nedia Fitri Guspardi  SE, MM (Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung)

Wakil Ketua; Harry Oscar Hidayat, S.STP, M.Si (Sekretaris Bapppeda)

Sekretaris; Ari Viona, SP ( Istri Asisten III Setdakab)

Bendahara; Indra Yeni, SH (Analis Bagian Kesra Setdakab)

Kabid Organisasi; Indespa (Pasi Intel Kodim)

Kabid Teknis; Ayu Bony Dwi Fitha, S.STP, M.Si (Camat IV Nagari)

Kabid Umum; Hendri Nurka, S.Sos, M.Si (Kabid PAUD dan PNF Diknas)

Dibawah Koordinasi Bidang Organisasi

1. Komisi Pengembangan Organisasi;

 Novdel Pendri MP, S.STP, M.Si(Sekcam Sijunjung), Fery Yurnalis, S.STP (Sekcam Sumpur Kudus)

2. Komisi Hukum dan Legal, 

Jul Harya Adrika, S.STP (Camat Lubuk Tarok), Wahyu Saputra Akbar, S.STP (Kasi Trantip Camat Sijunjung)

3. Komisi Monitoring dan Evaluasi

Tasrial Efendi, M.Pd (Kasi Kebudayaan)Bambang Nugroho (Staf Dinkes)Amile Cantika Buswir, S.Tr.Ip (Sespri Ketua TP PKK)

Dibawah Koordinasi Bidang Teknis

1. Komisi Diklat dan Pengembangan Teknis

Rusdi El Nazir, S.Pd (Staf Diknas)Gustin Aziah, S.Pd (Guru SMA N 10 Sijunjung)

2. Komisi Lomba dan Kejuaraan

Kahidir Ali Daulay, S.STP, MM (Plt. Kabid Anggaran BKAD)Delvi, S, Pd (Guru SDN 11 Silokek)Edo Novriadi, S.Pd (Guru MTSN Padang Layang Layang)

Dibawah Koordinasi Bidang Umum

1. Komisi Sponsorship dan kerjasama

Rezki Fitra (Kepala Markas PMI Sijunjung)Kartika Shara Njngsih, S.STP (Staf Bapppeda)

2. Komisi Sarana dan Prasarana 

Mulyadi Hendri, S.ST, M.CIO (Kabag Umum)Ragil Dwi Nugraha (Staf Diknas)

3. Komisi Humas dan Media

Robert Arisandi (Ketua BPN Mundam Sakti) Daisul Andri, SE (Staf Prokopim Serdakab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here