Personel Polda Sumbar Bripda Randa Rian Desta Sumbangkan Medali Emas di SEA Games 2023, Ini Kata Kapolda

HLP

JURNAL SUMBAR | Padang – Luar biasa. Teenyata, anggota Polri yang berdinas di Direktorat Samapta Polda Sumbar, Bripda Randa Rian Desta, mengharumkan nama Indonesia di ajang South East Asian Games (SEA Games), usai meraih medali emas di cabang gulat nomor freestyle (gaya bebas) kelas 79 kilogram putra di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Bripda Randa Rian Desta tampil luar biasa di partai puncak dengan mengalahkan atlet Singapura, Weng Luen Gaary Chow. Medali emas yang diperoleh Bripda Randa merupakan perolehan medali emas ke-86 untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Epi

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.IK, SH, yang ikut menonton laga final melalui televisi tersebut, mengaku sangat bangga terhadap keberhasilan Bripda Randa. Dalam laga tersebut, Irjen Suharyono mengaku pertandingan final tersebut sangat menegangkan.

idul adha

“Alhamdulillah. Suatu kebanggaan bagi saya selaku Kapolda Sumbar bahwa hari ini salah satu personel Polda Sumbar atas nama Bripda Randa Rian Desta telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas pada cabor gulat. Saya sempat menonton pertandingannya. Namanya juga laga final, kedua pegulat sama-sama tangguh. Namun, ananda Randa tampil lebih baik secara teknik maupun mental,” ungkapnya.

Suharyono berharap, semoga ini menjadi motivasi bagi personel Polri lainnya, khususnya di wilayah Polda Sumbar. Yakni untuk selalu semangat dan profesional dalam melaksanakan tugas, serta berkarya di berbagai bidang. Sehingga mampu mengharumkan nama institusi Polri. (*/patronnews.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.