15 orang Pembina Pramuka Sawahlunto Ikuti Karang Pamitran Nasional Cibubur Jakarta

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti melepas 15 pembina pramuka Kwartir Cabang 11 kota Sawahlunto mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional di bumi perkemahan Cibubur Jakarta 3 sampai 8 Juli 2023 mendatang.

Adapun peserta Karang Pamitran Nasional kwarcab Sawahlunto itu adalah, Pembinan penegak Arnol (SMAN 1 Sawahlunto), Hadi Supriyanto (SMKN 1 Sawahlunto), Tumpak A.S (Kwarcab) dan Nita Oktavianti (MAN 1 Sawahlunto). Pembina Penggalang, Tasriful Alam (SMPN 4 Sawahlunto), Nani Kusrini (SMPN 3 Sawahlunto), Djumianis ( MTSN 1 Sawahlunto), Hamadi (MIN 3 Sawahlunto). Pembina Siaga, Sri Rahayu Astuti (SD N 13 Pasar Remaja), Zulma Wijaya (SD N 3 Lubang panjang), Reni Wulandari (SD N 17 Pasar Baru Durian), Dahniar (MIN 2 Sawahlunto), Ridha Hayati Pamong Saka Taruna Bumi dan Henki Fransdamurya pamong saka Pariwisata kota Sawahlunto serta Pimpinan Kontingen Ritu Karianto.

Wawako Zohirin Sayuti yang juga Ketua Kwarcab 11 Kota Sawahlunto itu mengucapkan selamat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Dia berpesan agar dapat melaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan.

idul adha

“Melalui kegiatan ini, sebagai pembina yang telah sukses melakukan pembinaan Gugus Depan serta akreditasi Gudep tentu akan dapat menambah pengalaman ditiap golongan peserta binaan nantinya,” sebut Zohirin.

Epi

Selain itu Wawako Zohirin juga berharap kakak – kakak pembina yang ikut kegiatan Karang Pamitran ini, senantiasa mempromosikan serta mengharumkan nama Sawahlunto sebagai kota Warisan Dunia UNESCO.

“Kakak – kakak pembina ini menjadi duta untuk mempromosikan Sawahlunto World Heritage, yang kaya akan sejarah dan berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi,” pintanya

Pimpinan Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Kota Sawahlunto Ritu Karianto menyampaikan peserta Karang Pamitran Nasional ini yang terpilih adalah Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak dari Gugus Depan yang telah terakreditasi oleh Kwartir Nasional sebanyak 13 orang.

“Dua utusan dari pamong Satuan Karya (saka) adalah utusan Kwarda 03 Sumbar dari Saka Taruna Bumi dan Saka Pariwisata kwarcab kota Sawahlunto,” jelas Ritu.

Direncanakan peserta akan berangkat Sabtu 1 Juli 2023 nanti melalui jalur darat dengan bus menuju Cibubur Jakarta dan kembali pulang ke Sawahlunto pada 9 Juli 2023. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.