Dipusatkan di Lapseg Ombilin Warga Muhammadiyah Sawahlunto Gelar Shalat Idul Adha 1444 H, Hari Ini di 7 Lokasi

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Sawahlunto memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 di Lapangan Segitiga Ombilin , Rabu (28/6/2023). Selain itu juga pelaksanaan shalat Idul Adha tersebar di 7 titik di 3 Kecamatan, yakni Masjid Raya Silungkang, Surau Tapi Aie, Pasar Silungkang, Mushalla Al Muhsinin, Muaro Kalaban, Lapangan Bola Kaki Talawi, Mushala Tabek Jaya Talawi dan Mushalla Al Muhajirin Perumnas Talawi.

Wakil PD Muhammadiyah Sawahlunto Afdhal menyebut, meski terjadi perbedaan dalam pelaksanaan shalar Idul Adha tahun ini, diharapkan menjadi penguat dan memperkuat persatuan dikehidupan masyarakat dan juga beragama.

“Intinya perbedaan penetapan Idul Adha itu memberikan konsekwensi ibadah yang harus dilaksanakan, sebab ada rangkaian ibadah dalam merayakan Idul Adha yakni shalat, qurban dan puasa,” sebutnya.

Epi

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memaknai Idul Adha dengan lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan bisa lebih rendah hati.

“Idul Adha pada setiap 10 Dzulhijah juga dikenal dengan Hari Raya Haji, dimana kaum muslimin termasuk 65 jamaah asal Sawahlunto sedang menunaikan rukun haji utama, yakni wukuf di Arafah. Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit atau pakaian ikhram melambangkan kebersamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai, yaitu nilai persamaan dan semua segi kehidupan. Tidak dapat dibedakan antara mereka, semuanya sederajat, sama sama mendekatkan diri kepada Allah,” sebutnya.

Sementara Khatib shalat Id, Supar SPd.MPd mengajak jamaah untuk bersungguh – sungguh dalam beribadah. Bersungguh – sungguh berniat untuk berhaji, berkurban dsn melakukan semua ibadah wajib maupun sunnah. Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.