Dihadiri Duo Kepala Daerah dan Mantan Bupati, Ribuan Masyarakat Kamangbaru Panen Massal Ikan di Kolam Milik Datuk Abu di Telabang Sakti Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menyambut Idul Adha 1444 H dan saling berbagi sesama masyarakat, Ketua Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Syahbuddin Dt Sinaro (Dt Abu) pada Rabu, (28/6/2023) melaksanakan panen ikan secara massal.

Panen massal ikan secara gratis itu diikuti ribuan masyarakat daerah setempat. Tak kalah menariknya, panen ikan secara gratis itu dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, MS.Si, unsur Forkopimda, Kadis Kominfo David Rinalsdo, S.STP, para pimpinan OPD, Camat Kamangbaru, Asrijal,SH,  anggota DPRD Sijunjung, anggota Pokdar dan seluruh walinagari juga hadir.

Tak kalah menariknya, di Telabang Sakti itu, juga dihadiri Bupati Dharnasraya, Sutan Riska dan unsur Forkopimda juga hadir. Bahkan Bupati Sijunjung, periode 2010-2015 dan 2015-2020, Drs. H. Yuswir Arifin Dt Indo Marajo,MM juga hadir termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan Parpol juga tumpah diarena objek wisata milik Syahbuddin Dt Sinaro (Dt Abu-red) itu.

 

Mulai dari anak-anak sampai orangtua antusias ikut serta panen massal ikan di Wahana Telabang Sakti, pada Rabu (18/6/2023) itu.

“Panen massal ikan bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar sesama masyarakat, serta membantu swasembada pangan dan hari raya Idul Adha jelang HUT RI 2023, untuk masyarakat Kecamatan Kamangbaru,” ungkap Dt. Abu pemilik Wahana Telabang Sakti.

Epi

Ia berharap dengan berbagi rezeki, mudah-mudahan hasilnya lebih melimpah dan masyarakat semakin sejahtera.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Usai panen ikan, kegiatan juga diwarnai penyampaian tembang lagu nastolgia yang diawali Dandim 0310 SSD, Letkol Inf. Reno Handoko.

Tak kalah serunya, Kapolres Sijunjung, AKBP Lazuardi, juga menyumbangkan tembang lagu indahnya. Sebelum itu, urangsumando Padangaibusuk itu juga berkesempatan berpamitan pada masyarakat setempat. Pasalnya, ia segera akan alih tugas sebagai Wadan Brimob di Kepulauan Riau, Batam.

Bupati Benny Yuswir dan Bupati Sutan Riska serta mantan Bupati Sijunjung, Yuawir Arifin bahkan Ketua Forum Pelayanan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi kepada Dt. Abu yang telah memberikan bantuan pangan berupa ikan kepada masyarakat yang ikut serta dalam panen massal ikan ini.

“Selain ada kolam ikan, Wahana Wisata Telabang Sakti merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung, yang direkayasa secara alamiah oleh pemiliknya yaitu Syahbudin Datuk Sinaro atau yang dikenal dengan Datuak Abu,” tambah Penjab / Pemred Jurnalsumbar.Com / TaraNews.Co itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.