Rabu, SDIT Alam Talago Sawahlunto “Baralek Gadang” Gelar Khatam, Tafiz Al-Quran, Perpisahan Hingga Aksi Pentas Seni

HLP

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Setelah melewati serangkaian ujian sekolah hingga ujian akhir sekolah, siswa/i kelas VI SDIT Alam Talago, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, Rabu (14/6/2023) akan menggelar acara perpisahan yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Menurut Delvia, perpisahan tersebut, merupakan pertamakali dilaksanakan pihak SDIT Alam Talago dibawa Yayasan Raudhatul Jabal.

“Ini anak perdana bagi kami yang meluluskan pendidikan tingkat SD pada tahun 2023 ini,”terang Delvia.

idul adha

Menurut Kepala Sekolah SDIT Alam Talago, Delvia, diharapkan siswa/i dapat mengikuti seluruh rangkaian acara tanpa beban mental sehingga dapat memberikan kenangan manis tersendiri bagi para siswa.

Kepsek SDIT Alam Talago, Sawahlunto, Delvia Sepniwati, S.Pd

Acara perpisahan ini juga bertujuan untuk mengembalikan para siswa kepada orangtuanya. Diharapkan para siswa sudah siap untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Tanggungjawab pendidikan bagi para generasi muda bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah belaka. Proses belajar anak tidak hanya terjadi di sekolah tapi juga di dalam keluarga dan lingkungan pergaulan sekitarnya”.

Epi

“40% waktu belajar anak didapatkan dirumah. Angka ini lebih besar daripada di sekolah yang hanya 25%. Sementara sisanya terjadi di lingkungan sekitar.” ungkap Delvia.

Dengan demikian, tambah Delvia. ”Masalah kelulusan bukan semata menjadi tanggungjawab guru saja, tapi tanggungjawab kita semua. Membangun pendidikan tidaklah mudah, tapi mengomentari itu hal yang mudah. Alhamdulillah, anak didik kita lulus 100 persen,”tekuknya.

Kepada para siswa yang lulus, Delvia juga berpesan agar semakin meningkatkan prestasi belajarnya.

“Jangan lupa selalu berdoa dan beribadah, tingkatkan prestasi, dan yang tidak boleh dilupakan adalah selalu patuh kepada orang tua,”ucap Kepsek SDIT Alam Talago itu.

Ditambahkannya, acara perpisahan murid kelas VI itu juga diwarnai wisuda khatam ak-quran, tafiz hingga pentas seni juga digelar. “Perdana kelulusan, SDIT Alam Talago Baralek Gadang,”tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Titi Fitri, S.Pd, menyebut, persiapan kegiatan sudah rampung 98 persen. “Insha Alloh pelaksanaan Baralek Gadang di SDIT Alam Talago sudah siap, itu semua berkat kerjasama majelis guru, dan siswa serta pihak yayasan yang selalu berkolaborasi dan undangan sudah tersebar,”tambahnya. raysa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.