Rumah Makan Lado Patai di Jalinsum Silungkang Sawahlunto Menggoda Selera

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto “Waaw…rasanya benar-benar mak nyos. Racikan bumbunya kampung banget dan menggoda selara,”kata Kasat Narkoba Polres Sawahlunto, AKP Rudi Purba dan Wak Dimo pensiunan Satpol PP Kota “Arang” Sawahlunto, saat mencicipi hidangan di Rumah Makan (RM) Lado Patai yang terletak di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Silungkang, Kota Sawahlunto Sumbar, Rabu (7/6/2023).

“Yang menggoda itu samba jariang tokok bawang minyak tanaknya,”tambah Amin Perwira Pemred Warta Andalas yang diamini Raja Paham Kasi Bimas Kamenag Kota Sawahlunto.

Hal serupa juga diakui, Saptarius Pemred Jurnalsumbarm.Com, yang merupakan pecinta kuliner.

“Sejak sepakan ini selera saya kurang, tapi ketika mencicipi hidangan di Rumah Makan Lado Patai malah batambuh makan dibueknya,”ucap Wartawan Utama itu.

PERANTAU SIJUNJUNG

Di Rumah Makan Lado Patai tersebut, ada karupuk jariang, samba lado hijau patai, cancang, sambal kampung, mulai dari ikan asin, tarung, pergedel hibgga tunjang juga ada.

“Soal harga jangan kuatir, harganya manenggang, rasanya juga enak. Kalau lamak sampaikan ka kawan-kawan yo pak. Kok indak lamak sampaikan ke kami,”kata Nora pemilik Rumah Makan Lado Hijau itu kepada sejumlah konsumen termasuk kepada kami.

Nora Pemilik Rumah Makan Lado Patai

Anda penasaran? Yuuk datang saja ke Rumah Makan Lado Patai yang terletak di Jalinsum Silungkang, Kota Sawahlunto itu. Sambil mencicipi hadangan, anda juga menikmati indahnya alam Silungkang dan sungainya yang mengalir sesekali juga terlihat ikan berenang.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.