72 Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sijunjung Jalani Krantina

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 72 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sijunjung tahun 2023 mulai menjalani pemusatan latihan guna mempersiapkan diri menghadapi detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 Tahun.

Pelatih Paskibraka Aipda Sepman Hadi menyebut, seluruh calon anggota Paskibraka kini telah menjalani karantina di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung.

“Paskibraka ini merupakan perwakilan dari setiap sekolah yang ada di Kabupaten Sijunjung yang dinyatakan lulus dari berbagai proses tahapan seleksi,” katanya, Selasa (8/8/2023).

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan, anggota Paskibraka Kabupaten Sijunjung akan menjalani karantina selama 12 hari terhitung sejak tanggal 7 Agustus 2023.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Pemusatan kegiatan latihan Paskibraka sudah dimulai dan dikarantina di Hotel Bukik Gadang mulai tanggal 7 hingga 18 Agustus 2023, semoga sukses,” tuturnya.

Sebagai pelatih, Aipda Sepman Hadi berpesan kepada seluruh calon Paskibraka agar menumbuhkan kedisiplinan. “Setiap kita harus menanamkan rasa disiplin walaupun dipaksa, terpaksa menjadi terbiasa,” pungkasnya.

Diketahui, Paskibraka tahun ini sebanyak 72 orang terdiri dari 36 putra dan 36 putri, untuk komandan pasukan tahun ini dari Polres Sijunjung 2 orang, sedangkan untuk pengawal 4 orang dari Kodim 0310/SS.

Pemkab Sijunjung juga telah menyiapkan tim medis dari Puskesmas Gambok untuk menjamin kesehatan anggota Paskibraka selama menjalani karantina dan pemusatan latihan. (rls/dicko)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.