Peduli Warga Tertimpa Bencana, Bupati Sijunjung Berikan Bantuan Rehabilitasi Rumah

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si memberikan bantuan rehabilitasi rumah bagi warganya yang terkena bencana di Jorong Sibisir, Nagari Timbulun, Kecamatan Tanjung Gadang.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk bahan untuk pembangunan rumah milik Warnis yang rumahnya roboh terkena musibah bencana alam pada beberapa bulan yang lalu.

Bupati Benny Dwifa menyampaikan bahwa bantuan rehabilitasi rumah ini merupakan program pemerintah daerah dalam membantu keluarga yang terkena bencana.

“Pada saat ini warga kita yaitu ibu Warnis  yang tinggal bersama 4 (empat) orang anaknya terdampak bencana yang mengakibatkan rumahnya tidak bisa ditunggui, bahkan Ibu Warnis beserta keluarga sudah lebih dari 2 bulan tinggal di tenda darurat,”ujar Benny pada saat meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah tersebut di Jorong Sibisir pada Selasa 8 Agustus 2023.

Epi

“Melalui program ini kita berikan bantuan rehabilitasi rumah bagi Ibu Warnis beserta keluarga, mudah mudahan rumah ini bermanfaat,”tambah Bupati  Benny yang dikesempatan itu didampingi Kepala BPBD, Henry Chaniago, Kadis Sosial PPPA, Yofritas, Kepala BKAD, Endi Nazir, Kadis PerkimLH, Arif Megayanto, Sekretaris Dinas PUPR, Ramadhan Fitri, Camat Tanjung Gadang, Emil Evan dan Wali Nagari Timbulun beserta perangkat nagari.

Bupati Benny juga berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi keluarga miskin di Kabupaten Sijunjung dan kedepan program tersebut akan terus dilanjutkan, “mudah mudahan dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari semua pihak, rumah ini bisa selesai tepat waktu agar bisa segera ditempati oleh ibu Warnis beserta keluarga,”harapnya.

Sementara itu, Ibu Warnis dengan meneteskan air mata mengucapkan terima kasih kepada Bupati Benny Dwifa yang telah memberikan bantuan rehabilitasi rumahnya tersebut.

“Kami mintak tarimo kasih kapado pak bupati beserta jajaran yang alah membantu kami membangun rumah ini, kami sangat basyukur sakali adonyo program ini pak, sakali lai kami maucapkan tarimo kasih pak,”ujar Warnis sambil menyeka air matanya.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.