Bupati Eka Putra: Wujudkan Kerja Sama Pemanfaatan Infrastruktur Transportasi

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.

Demikian dikemukakan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika. menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) tahun 2023, Rabu (20/9) di halaman Kantor Bupati  Tanah Datar di Pagaruyung.

Bupati menghimbau seluruh jajaran Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi, bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja lain.

Menurut bupati, kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal terhadap infrastruktur transportasi yang telah dibangun, sekaligus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, menurut Bupati, transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing akan memiliki dampak positif pada mobilitas serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dikatakannya, berdasarkan kesepakatan rapat  Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  Kabupaten Tanah Datar mengupayakan dan mencari solusi bersama terkait maraknya titik rawan kecelakaan dan kemacetan di Kabupaten Tanah Datar, termasuk memberikan atau membuat rekomendasi kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi terkait keselamatan lalu lintas.

Ditambahkannya, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan  Tanah Datar akan berupaya mencari solusi terkait koperasi angkutan tidak aktif, sehingga memudahkan bagi pemilik kendaraan untuk mengurus dan membayar pajak kendaraan.

Di kesempatan diserahkan  dua unit ambulance untuk puskesmas Lintau Buo dan Batipuh Selatan berasal dari dana APBD Kabupaten Tanah Datar.Seterusnya diserahkan pula piagam Abdi Yasa Teladan, piagam Pelopor Keselamatan Lalu Lintas, pemberian santunan JKK/JKN kepada ahli waris juru parkir yang meninggal dunia saat pelaksanaan tugas dan pemberian kartu JKK/JKN kepada 14 orang juru parkir dinas Perhubungan.

Aktivitad dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, S.H, M.H, Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi, Dt. Bungsu, Forkopimda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Sekda, para Asisten, Kepala OPD dan undangan – habede.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.