Tingkatkan Kapasitas Petugas Akan Musibah Kebakaran Lapas Narkotika Teken PKS Dengan Damkar Sawahlunto

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Lapas Narkotika Sawahlunto lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto, untuk meningkatkan kapasitas petugas lapas dalam mengantisipasi dan menanggulangi musibah kebakaran, Senin (11/9/2023).

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Kepala Satuan Pol PP dan pemadam kebakaran yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Harunis dengan Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi di Aula Pengayomam Lapas Narkotika setempat.

“PKS ini bertujuan untuk melakukan pembekalan kepada seluruh petugas di Lapas Narkotika Sawahlunto terkait penanganan pertama jika terjadinya kebakaran,” ujar Kalapas Rommy.

Musibah kebakaran sebutnya, memang tidak kita harapkan terjadi, akan tetapi penting rasanta untuk memberikan pembekalan pencegahan dan penanggulangan terhadap bencana kebakaran dan bencana alam kepada petugas Lapas. Dengan pembekalan ini lanjut, setidaknya ketika terjadi sesuatu maka petugas sudah siap dalam mengambil langkah pencegahan dan pertolongan pertama.

KLB

Dia berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan diadakannya pelatihan penanganan kebakaran yang dilaksanakan secara berkala.

“Semoga dapat terjalin kerja sama yang erat sehingga menunjang peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang berimbas pada terciptanya suasana aman dan tertib di Lapas Narkotika Sawahlunto,” ujar Rommy.

Kabid Damkar Harunnis merespon baik kerja sama ini dan siap untuk memberi pembekalan kepada petugas Lapas Narkotika Sawahlunto agar sigap dalam menangani bencana kebakaran.

“Kami siap berbagi pengalaman sehingga dapat menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan petugas Lapas Narkotika Sawahlunto terhadap upaya antisipasi serta penanganan gangguan kamtib khususnya bahaya kebakaran”, harapnya.Kiy

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.