Tanah Datar Sepakat Pasok Kebutuhan Pangan Kota Padang

486

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Terjalinnya kesepakatan antara dua daerah  berdampak pada peningkatkan kesejahteraan masyarakat baik di Kabupaten Tanah Datar maupun masyarakat Kota Padang.

Demikian diutarakan Wabup Tanah Datar Richi Aprian dalam aktivitas  penandatanganan dokumen kesepakatan  terjalinnya kerjasama pemerintah Tanah Datar dengan Pemerintah Kota Padang oleh Wabup Richi bersama bersama Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus. (Acc), M.I.B,Rabu(18/10) di rumah Dinas Walikota Padang.

Kesepakatan Kerjasama dengan Pemerintah Kota Padang itu mencakup tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Tanah Datar. Diharapkan ke depan antara Pemda Tanah Datar dan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang bisa terus bersinergi, bagaimana menjamin ketersediaan produk di bidang pertanian yang lebih baik. Insha Allah, tujuan akhir menyejahterakan masyarakat,tekan Richi.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus. (Acc), M.I.B mengatakan Pemkot Padang menjalin kesepakatan dengan tiga daerah di Sumatera Barat, yakni Pemda Tanah Datar, Pemda Lima Puluh Kota dan Pemda Agam.

Syukur Alhamdulillah, penanda tanganan kesepakatan bersama tiga daerah di Sumbar telah dilakukan. Hal Ini sangat luar biasa. Insya Allah program ini akan berjalan selama lima tahun ke depan, imbuh Hendri Septa.

Dengan ada kerja sama itu, kata Wali kota Hendri akan membawa kebaikan dan kita bisa menjadi tuan menyediakan kebutuhan masyarakat, tidak lagi membutuhkan pasokan dari luar. Kita sepakat berswasembada pangan.

Sebelumnya Wabup Richi mnjelaskan, Tanah Datar memiliki lahan pertanian dan produk pertaniannya mampu  mengendalikan inflasi daerah. Sehingga Luhak Nan Tuo berhasil meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2023 diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra – habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here