Ini Cara Polisi Lalulintas Dharmasraya Amankan Arus Mudik dan Balik Perantau Minang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Selama arus mudik dan balik diwilyah hukum Polisi Resort (Polres) Polres Diharmasraya, Sumatera Barat, meski padat merayap terlihat berjalan tertib dan lancar.

Lengkapnya simak laporan Wartawan Jurnalsumbar.Com, Bram, Nasriel dan Hardi dari Biro Kambangbaru, Dharmasraya, Jambi dan Riau.

Wartawan Jurnalsumbar.Com, Bram, Nasriel dan Hardi 

Apalagi dengan tegas Kapolres Dharmasraya, melalui Kasat Lantas Dharmasraya, AKP Zamrialdi, S.H, melarang kendaraan barang sumbu tiga ke atas beroperasi selama suasana lebaran.

“Alhamdulillah, situasi dan kondisi arus lalulintas hingga hari ini (Senin, 15/4/2024-red) berjalan tertib dan lancar,” Zamrinaldi, mantan Kasat Lantas Polres Kota Solok.

KLB

Menurut Zamrinaldi, yang juga mantan Kasat Lantas Polres Sijunjung, menyebutkan, pihaknya selalu memberikan himbauan dan teguran kepada kendaraan bak terbuka yang membawa penumpang manusia, karna berpotensi kecelakaan..

 

“Insha Alloh, berkat kerja keras kita bersama, laka lantas untuk lebaran tahun 1445 H ini menurun drastis, ada satu kejadian laka,”tambah mantan Kapolsek Tanjung Gadang itu.

Pada tahun lebaran Idul Fitri ini, Polres Dharmasraya membentuk empat posko pengamanan ketupat singgalang 2024.

Diantaranya berada di Pos YAN Sungairumbai, Pos PAM Masjid Agung, Pos PAM Gunung Medan (Umega) dan Pos PAM RTH Pulaupunjung.

“Ditiap pos ada tiga petugas Satlantas yang piket ditambah petugas gabungan lainnya,”tambah AKP Zamrinaldi,S.H., Brapo Satlantas/Polres Dharmasraya.bram/nas/cip/dt ab/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.