Pemkab Sijunjung Siapkan Anggaran Rp27 Miliar Lebih Untuk Perbaikan Jalan di Kecamatan Sumpurkus

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Sumpurkudus. Betapa tidak, pada tahun 2024 ini, Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, telah mengalokasi dana untuk perbaikan infrastruktur didaerah itu. Anggaranya mencapai Rp27 miliar lebih.

Demikian disampaikan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si., melalui Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir. Syariwan kepada Jurnalsumbar.Com, Rabu (8/5/2024) via whatsappnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si,

“InsyaAllah, ruas jalan kabupaten di Kecamatan Sumpur Kudus segera diperbaiki,”tegas bupati seperti disampaikan Kadis PUPR Sijunjung yang juga dibenarkan Kadis Kominfo Sijunjung, David Ronaldo,S.STP.

“InsyaAlloh, jalan tersebut segera diperbaki, dan saat ini kita menunggu kucuran APBN yang kini dalam proses,”tambah Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si., melalui Kepala Dinas PUPR Sijunjung, Ir. Syariwan.

Epi

Disebutkannya, melalui program Inpres Jalan Daerah Kementerian PUPR Tahun 2024, di Kabupaten Sijunjung untuk Pekerjaan Preservasi Jalan Tanjung Bonai Aur – Tamparungo senilai Rp16.878.430.000.

Ir. Syahriwan, Kadis PUPR Sijunjung

Selain itu, melalui Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Jalan di Kabupaten Sijunjung Tahun 2024, untuk pekerjaan Peningkatan Jalan Simawik – Manganti senilai Rp10,7 miliar.

Disebut bupati, setiap jalan yang rusak selalu ditindak lanjuti. “Kita memang harus bersabar, karena anggaran pembangunan infrastruktur itu sedang di proses,”tambah Syariwan.

Saptarius, Ketua F.Yanlik Kabupaten Sijunjung

Ketua Forum Pelayan Publik (F.Yanlik) Kabupaten Sijunjung, Saptarius, mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkab Sijunjung yang berhasil menggaet anggaran dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan infrastruktur di Ranah Lansek Manih.

“Diharapkan pada pihak terkait, terutama PUPR dan BPBD untuk segera menangani jalan-jalan yang rusak, apalagi disebabkan karena bencana. Sebab, itu urat nadi perekonomian masyarakat,”ucap Ketua F.Yanlik Sijunjung itu.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.