Gerindra-PAN Resmi Usung Hendri Septa dan Hidayat di Pilkada Padang 2024

bhayangkara

Andre Rosiade bersama Hendri Sapta-Hidayat. (Dok. Istimewa)

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Pilkada Kota Padang, Sumatera Barat, mulai memanas dengan munculnya pasangan calon yang akan diusung Partai Gerindra dan PAN. Wali Kota Padang incumbent, Hendri Septa dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, Hidayat, dipasangkan menuju Pilwalkot Padang 2024.

Hal itu diketahui di ruang kerja Anggota DPR RI, Andre Rosiade, di gedung Nusantara 1 kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Hendri Septa yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang diterima oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar, Evi Yandri Dt Rajo Budiman, Hidayat, dan Ketua DPP Gerindra, Vasco Ruseimy.

Pernyataan ‘deklarasi’ itu disampaikan langsung Andre Rosiade. “Dengan ini kami umumkan bahwa calon Wali Kota Kota Padang dan calon Wakil Wali Kota Padang dari Partai Gerindra adalah Saudara Hendri Septa dan calon wakilnya Saudara Hidayat pada Pilkada 2024.

Hendri Sapta-Hidayat.

Mudah-mudahan dengan dukungan rakyat Kota Padang kita bisa bangun Kota Padang menjadi lebih baik dimasa mendatang,” ujar Andre Rosiade.

Epi

Andre menegaskan Ketum PAN, Zulkifli Hasan, juga sudah memberikan restu untuk pasangan ini bertarung di Pilwalkot Padang. Begitu juga dengan Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang juga sudah memberikan jalan bagi keduanya segera bekerja menyosialisasikan diri.

“Kami optimistis, Insyaallah pasangan ini yang diinginkan warga Kota Padang dan akan mendaparkan dukungan maksimal,” kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Hendri Septa menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Gerindra atas pencalonannya kembali sebagai Wali Kota Padang.

“Tentu saja saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Andre Rosiade dan jajaran DPD Gerindra Sumbar serta Kota Padang atas dukungan yang sangat berarti ini,” ujarnya.

Dukungan Gerindra kepada Hendri Septa memang bukan hal baru. Diskusi Hendri Septa dengan pengurus dan jajaran Gerindra sudah berlangsung lama dan mencapai puncaknya dipertemukan Hendri Septa dengan jajaran pengurus DPD Gerindra Sumbar.

Gerindra mendorong Hidayat sebagai kandidat calon wakil wali kota yang akan mendampingi Hendri Septa di Pilkada Kota Padang. Pengalaman Hidayat sebagai Anggota DPRD Sumbar dan mewakili daerah pemilihan Kota Padang disebut akan memberikan dampak electoral kepada Hendri Septa sang petahana.

Selain itu ditambah kedua kekuatan politik besar di Padang, Gerindra dan PAN disatukan. Gerindra 7 kursi dan PAN 5 kursi, syarat minimal pencalonan adalah 9 kursi.rilis/detikNews

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.