DPP Partai Golkar Tetapkan Rengga Wana Putra jadi Ketua DPRD Sijunjung 2024-2029

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Teka-teki siapa yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Sijunjung, Sumatera Barat periode 2024 dari Partai Golkar terjawab sudah.

Hal itu menyusul setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menetapkan Rengga Wana Putra menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung.

Penetapan Rengga tersebut tertuang dalam surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sijunjung nomor B-62DPD/SJJ/GOLKAR/X/2024 dengan tujuan ke Sekretaris Dewan/Sekretaris DPRD Kabupaten Sijunjung.

Surat tertanggal 9 Oktober 2024 tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Yusnidarti.

Didalam surat tersebut, Partai Golkar menyampaikan beberapa dasar penetapan tersebut yaitu, pertama, surat DPP Partai Golkar Nomor B-113/DPP/GOLKAR/IX/2024 tanggal 10 September 2024 perihal penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kedua, surat DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat nomor B-141/DPD-SUMBAR/Golkar/X/2024 tanggal 7 Oktober 2024 tentang penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Golkar.

Gedung DPRD Sijunjung
OTW 2

Ketiga, sesuai dengan titik dasar di atas, bersama ini kami sampaikan bahwa DPP Partai Golkar telah menetapkan saudara Rengga Wana Putra, S.M sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Sijunjung sebagaimana salinan surat terlampir.

Surat DPD Partai Golkar menetapkan Rengga Wana Putra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.

Yusnidarti, Ketua DPRD Sementara Sijunjung

Sekretaris Golkar Sijunjung, Yusnidarti membenarkan hal tersebut. “Ia, Rengga ditetapkan DPP sebagai Ketua DPRD Sijunjung,”kata Yusnidarti, pada Jurnalsumbar Selasa (8/20/2024) kemarin.

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto Tetapkan Drs.Syahril Syamra sebagai Wakil Ketua DPRD Sijunjung

Dengan telah ditetapkannya Rengga sebagai Ketua DPRD, maka lengkaplah sudah unsur pimpinan DPRD Sijunjung 2024-2029.

Untuk Wakil Ketua 1 dijabat Kepridaus dari PKS dan Wakil Ketua II dijabat Drs. Syahril Syamra dari Partai Gerindra. Artinya tinggal jadwal pengusulan ke Gubernur dan kapan pelantikannya.

Sejauh ini belum dapat informasi yang jelas kapan waktu pelantikan pimpinan DPRD Sijunjung itu agar Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terpenuhi.*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.