Pidato Perdana Presiden Prabowo: Singgung Kebocoran Anggaran, Korupsi Hingga Ikan Busuk dari Kepala

JURNAL SUMBAR|Jakarta – Presiden Prabowo Subianto menyinggung soal ikan busuk dan kaitan dengan korupsi di negeri ini. Prabowo mengingatkan untuk menjalankan pemerintahan bersih.

Presiden Prabowo Subianto menyinggung soal ikan busuk dan kaitan dengan korupsi di negeri ini. Prabowo mengingatkan seluruh pemimpin untuk menjalankan pemerintahan yang bersih.

Semua pejabat harus menjadi contoh yang baik bagi rakyatnya. Salah satunya dengan menjalankan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Kalau ikan jadi busuk, busuknya dari kepala. Semua pejabat semua tingkatan harus jadi contoh untuk menjalankan kepemimnpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya. Mulai dari contoh dari atas, penegakan hukum yang tegas,” ujar Prabowo saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 di Gedung MPR/DPR, Minggu (20/10).

Prabowo mengatakan, Indonesia harus menghadapi kenyataan bahwa masih terlalu banyak kebocoran, penyelewengan, korupsi.

”Ini adalah yang membahayakan masa depan kita, dan masa depan anak-anak kita dan masa depan cucu-cucu kita,” ucap Prabowo.

OTW 2

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengakui terlalu banyak kebocoran dari anggaran negara. Terlalu banyak penyimpangan yang terjadi. Termasuk kolusi di antara para pejabat politik dan pejabat pemerintah di semua tingkatan.

“Janganlah kita takut untuk melihat realitas ini, kita masih melihat sebagain saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdakaan,” tegas Prabowo.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Pelantikan digelar di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen Senayan, Minggu (20/10/2024).

Saat mengucapkan sumpah, Prabowo berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden RI. Dia juga berjanji akan memegang teguh Undang-Undang Dasar (UUD) dan segala peraturannya.

“Bismillahirrahmanirrahim, demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar, dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus lurusnya serta berbakti pada nusa dan bangsa,” ucap Prabowo dengan suara lantang.

Setelah itu, Gibran mengucapkan sumpah serupa. Dia berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai Wakil Presiden RI dan menjalankan segala Undang-Undang.

Prabowo dan Gibran kompak mengenakan baju adat Betawi saat dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Prabowo mengatakan, semua pihak termasuk pimpinan partai politik tidak boleh bersikap seperti burung unta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.