Sijunjung Berduka, Sekda Drs. AT. Rohendi Tutup Usia

912
Drs. AT. Rohendi
Drs. AT. Rohendi

JURNAL SUMBAR | SIJUNJUNG — Inna Illahi Waa Inna Ilahi Rojiun. Bapak AT. Rohendi meninggal dunia. Itulah kalimat pertamakali masuk ke WhatsApp awak Jurnal Sumbar pada Kamis (18/5).

Antara percaya dan tidak terhadap kalimat itu. Tapi setelah dilihat yang mengirim info pada pukul 04.32 WIB itu ternyata Wabup Sijunjung, Arrival Boy,SH. Tanpa diberi komando awak Jurnal Sumbar pun menyebarkan info duka itu ke sejumlah sumber termasuk ke dalam akun facebook.

Menurut Wabup, almarhum AT.Rohendi sempat dirawat di RSUP Dr.M.Djamil Padang sejak Rabu (17/5). ” Beliau sempat dirawat di RSUP, sungguh kita sangat kehilangan pamong ASN sebaik almarhum. Semoga almarhum husnul khotimah,” kata Wabup menyampaikan dukanya yang amat mendalam atas nama Pemkab dan masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Almarhum yang dilahirkan pada Januari 1958 itu, kini pergi untuk selama-lamanya. Almarhum menitipkan seorang istri Yurnita dan tiga orang anak. Selain sosok pegawai yang disiplin semasa menjadi ASN, almarhum juga dikenal sosok bapak yang baik dalam membina rumahtangga.

Semasa jenjang karirnya, banyak jabatan yang telah diemban almahum. Sebelum menjabat Sekdakab almarhum juga pernah menjabat sebagai inspektorat, dan asisten tiga. Selama mengemban amanah ia dikenal sosok pejabat yang baik dan bersih yang taat aturan.

Berbagai ungkapan belasungkawa, baik melaui mediasosial maupun yang datang kerumah duka silihberganti. Almarhum langsung diantar Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy beserta ribuan ASN dan pemelayat ketempat peristirahatannya terakhir di pemakaman keluarga Muaro Sijunjung. Selamat Jalan pak AT.Rohendi.Semoga Husnul Khotimah. [SAPTARIUS]