Rancak Bana, Songket Unggan Sijunjung Bikin Penyanyi Rossa Terpana

JURNAL SUMBAR | Padang – Penyanyi Pop Indonesia, Rossa, Selasa (25/7/2017), kemarin, menggelar Grand Opening store Minang Mande Cake Rossa, tepatnya di Jln. Proklamasi No.65, Kota Padang, Sumbar. Pemkab Sijunjung ikut diundang.

Undang itu dihadiri langsung Wabup Sijunjung, Arrival Boy, selaku Pemkab Sijunjung. Kedatangan Arrival Boy, ke acara Grand Opening store Minang Mande Cake Rossa, tentu bukan untuk melihat Rossa unjuk suara dengan vokal merdunya saja.

Hebatnya, Wabup yang didampingi istri Ny. Arrival Boy, beserta OPD terkait dan para pengrajin songket, justeru memperlihatkan ‘rancak’ nya songket unggan, buah karya pengrajin songket Sijunjung.

Tak ayal, kejutan memamerkan hasil karya pengrajin songket itu, membuat Rossa terpana dan berdecak kagum. “Rancak bana songketnya,” kata Rossa saat Wabup Arrival Boy dan istrinya memperlihatkan songket unggan berbagai motif.

Epi

“Inilah songket unggan, buah karya pengrajin di Kabupaten Sijunjung. Songket unggan banyak motif, kualitas bagus dan harganya pun bersaing serta terjangkau,” kata Arrival Boy, menawarkan pada Rossa bak pedagang.

Bahkan ketika Wabup dan istrinya, Ny. Arrival Boy, memperlihat songket unggan pada penyanyi pop itu, membuat mata Rossa tak berkedip dan terpana melihat indahnya corak, warna dan kualitas dari songket unggan.

Apalagi di sela-sela acara, Rossa juga mengajak Arrival Boy, duet dan nyanyi bersama. Lirik lagu “Pulang lah Uda” diubah menjadi “Pulanglah Adik”, membuat Rossa pun terpukau dengan penampilan Wabup Arrival Boy dengan mesranya bernyanyi bersama dengan Rossa. Tentu saja, aplusan tepuk tangan pun membahana membuat suasana tambah asyik dan heboh termasuk sang istri Ny. Arrival Boy, tersenyum simpul.

“Yo manggale songket unggan Sijunjung wak di acara Grand Opening store Minang Mande Cake Rossa tu. Siapo tahu Rossa tertarik untuk kerjasama dan bisa membuat kontrak dalam pemasaran songket unggan,” kata Wabup Sijunjung, Arrival Boy, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (26/7/2017), pagi.

Bahkan Arrival Boy berharap, dengan adanya oulet songket unggan di Bukittinggi, diharapkan juga dapat menjalin kerjasama dengan daerah lain. “Kita berharap, adanya kerjasama dalam pemasaran songket unggan dengan daerah lain, agar songket unggan mendunia,”pinta Wabup Arrival Boy. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.