Bupati Irfendi Arbi Ajak Masyarakat Semarakan HUT RI ke-72

1687
Bupati Irfendi Arbi

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengimbau berbagai pihak, termasuk masyarakat menyemarakkannya dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

“Menindaklanjuti surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Nomor: B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017, hal partisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan, saya meminta seluruh instansi pemerintah maupun lembaga swasta serta masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak di kantor dan di rumah masing-masing mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2017,” ungkap Bupati.

Selain bendera, bupati juga mengajak memasang umbul-umbul, serta dekorasi dan pernak-pernik lainnya yang bisa menyemarakkan lingkungan sekitar. Di samping itu juga spanduk-spanduk dan baliho yang berisikan pesan-pesan kemerdekaan, perjuangan, rela berkorban, gotong royong dan lain sebagainya.

Dikatakan, memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan salahsatu wujud penghargaan terhadap para pahlawan, sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu bangsa yang telah berkorban membela dan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Kita juga meminta para camat agar menyampaikan hal ini ke nagari-nagari, jorong dan pihak-pihak swasta di kecamatan masing-masing. Tak kalah pentingnya, mendorong kreativits masyarakat dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan ini,” ujar Irfendi. suwanda

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here