Dibuka Bupati Sijunjung, 60 Peserta Ikuti Seleksi Jambore Raimuna Nasional

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 60 peserta putra-putri asal gugus depan (Gudep) dan Satuan Karya se-Kabupaten Sijunjung, Selasa siang (1/8/2017) mengikuti seleksi Jambore Raimuna Nasional (JRN).

Seleksi pencarian duta Jambore Raimuna Nasional (JRN) dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan dihadiri Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sijunjung, Arrival Boy. Dalam pembukaan seleksi yag berlangsung di Balairung Kantor Bupati Sijunjung, Bupati berharap bagi yang tidak lulus seleksi untuk tidak kecewa.

“Yang jelas, siapa saja yang ikut seleksi, adalah utusan yang terbaik di tiap Gudep sekolahnya masing-masing. Jadi bagi yang tidak lulus seleksi, jangan sampai kecewa. Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” ucap bupati berharap pada peserta yang lulus untuk dapat membawa nama baik Sijunjung di JRN.

idul adha
Epi

Ketua Kwarcab Sijunjung, Arrival Boy kepada Jurnal Sumbar, Selasa sore (1/8/2017) menyebutkan, seleksi untuk duta JRN itu diikuti sebanyak 60 peserta putra-putri.

“Yang akan mewakili Sijunjung pada JRN ini sebanyak 24 peserta, terdiri dari 12 putra dan 12 putri. Pesertanya berasal dari penegak dan pendega dari Gudep SLTA dan Satuan Karya se-kabupaten,” ucap Arrival Boy yang juga Wabup Sijunjung itu.

Menurut mantan peserta Jambore Raimuna Nasional, yang juga pernah mengharumkan nama Sijunjung di kancah gerakan pramuka nasional itu, peserta yang lolos seleksi akan berangkat ke Cibubur Jakarta, pada 9 Agustus 2017 mendatang.

“Dalam seleksi ini meliputi teknik ke pramukaan, jasmani, mental spritual, kepribadian dan kepemimpinan serta bidang wawasan dan kebangsaan juga diuji dalam seleksi.  Kegiataab JRN itu akan berlansung hingga 22 Agustus 2017mendatang,” terang Ketua Kwarcab Sijunjung itu. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.