Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir Dianugrahi Penghargaan Upakarti

1470
Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharani.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hebat. Ternyata istri Bupati Sijunjung, Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir dapat penghargaan luar biasa dari Kepementrian Perindustrian RI. Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir dianugrahi penghargaan Upakarti.

Penghargaan yang diberikan Kementerian Perindustrian itu atas kepedulian dan jasa pengabdian, Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir berhak menyadang anugrah Upakarti tahun 2017. Bahkan jenis kepeloporan juga diterima IKM Tenun Lansek Manih di bidang usaha industri pertenunan.

Pemberitahuan perolehan penghargaan itu didapat dari Sekretaris Direktorat Jenderal Kementerian Industri, Eddy Siswanto. Rencana, penyerahan anugrah dilaksanakan pada Rabu, 2 Agustus 2017 besok di ruang Garuda Lt 2 Gedung Kementerian Perindustrian Jalan Jenderal Gatot Subroto Kav 52-53 Jakarta Selatan.

“Selain penerima bupati, gubernur, kepala dinas dan pendamping juga hadir pada acara penyerahan itu,” ucap Kadis Koperindag Sijunjung, diwakili Kabid Industri, Hendri Nurka, kepada Jurnal Sumbar, Selasa (1/8/2017).

Penganugrahan penghargaan bidang industri tahun 2017, yakni Upakarti penghargaan kreasi prima mutu dan penghargaan Good Design Selection. Selain istri Bupati Sijunjung, penghargaan juga diterima, Hj. Ratu Munawwaroh Zulkifli, bidang kerajinan batik, Riswahyuni bidang usaha industri pengolahan buah salak, Arita Apolina, bidang usaha aneka kerajinan dan Imtihani bidang kerajinan tenun juga terima anugrah Upakarti.

Sementara anugrah Upakarti atas jasa kepeloporan juga diberikan kepada IKM Lansek Manih bidang usaha industri pertenunan. Selain itu, PT Tri Jaya Teknik bidang industri pemesinan, PT Rekadaya Multi Adiprima, bidang usaha industri komponen otomotif, CV Tashinda Putra Prima, bidang usaha industri furnitur dan IKM Cita Rasa Pabimana, bidang usaha industri makanan ringan juga menerima anugrah Upakarti.

Tak hanya itu, enam orang kepala daerah yang dinilai cukup berperan dalam pembinaan industri juga menerima penghargaan Upakarti. Mereka adalah, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, Walikota Palopo, M. Judas Amir, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin dan Walikota Bima, Qurais H. Abidin, juga menerima anugrah Upakarti.

“Alhamdulillah ini preatasi yang luar biasa diraih Ny. H. Endra Noflinda Yuswir dan patut kita apresiasi dan kita syukuri atas jada beliau dalam membina usaha industri di daerah ini,” kata Hendra Nurka. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here