Liga Lansia Ditabuh, 8 Club Antar Daerah Berlaga di GOR Singa Harau

1846

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Open tournamen sepak bola antar club lansia mulai dihelat di Kabupaten Limapuluh Kota. Sebanyak 8 club sepakbola antar daerah di Sumatera Barat mulai berkompetisi di lapangan hijau GOR Singa Harau, Senin (11/9) sore.

Dalam pembukan liga sepakbola lansia yang dihadiri Wakil Bupati Ferizal Ridwan serta Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Yatmiko, serta sejumlah tokoh pecinta sepakbola, ikut memberi dukungan dan motivasi kepada para pemain serta suporter.

“Mari kita jadikan ajang sepakbola lansia ini, sebagai momen merajut kebersamaan serta persatuan. Karena, pertandingan ajang olahraga sejatinya, musti menjadi perekat dan pemersatu bagi seluruh unsur negara,” kata Yatmiko, selaku ketua panitia mewakili Bupati Limapuluh Kota.

Dia mengharapkan, liga sepakbola antar club lansia bisa menumbuhkembangkan semangat sportifitas dan kecintaan kepada olahraga khususnya di bidang sepakbola. Apalagi, dewasa ini dunia sepakbola mulai banyak digandrungi masyarakat, terutama kalangan pemuda.

Bibit-bibit pesepakbola khusus di Kabupaten Limapuluh Kota, katanya, hingga kini mulai lahir di tiap nagari. Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, bakal mendukung penuh setiap kegiatan positif, guna pengembangan bidang pariwisata pemuda dan olahraga.

“Kita akan support dan dukung penuh, selagi program yang dikembangkan memberi dampak baik terutama untuk pembangunan daerah. Seperti iven-iven kegiatan di keolahragaan, ini harus tetap hidup dan tumbuh, sehingga bisa mempererat persatuan bagi anak nagari,” sebut Yatmiko.

Ajang kompetisi liga lansia yang diselenggarakan Pemkab Limapuluh Kota, dikatakan, dilaksanakan dalam rangka memperingari Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017 yang jatuh pada 9 September kemarin. Sebanyak 8 club sepakbola di Tigo Luak, yakni Luak Limopuluah, Luak Agam dan Tanah Datar dipastikan mulai bertanding sejak 11-24 September 2017 mendatang.

Pada sesi liga perdana pembuka Senin sore, mulai bertanding empat club di group A, yakni Payakumbuh Oldstar versus Kapau Bukittingi. Kemudian, diikuti club lansia dari Kota Sawahlunto versus Kota Padang Panjang.

Selanjutnya, untuk group B, juga bakal diikuti oleh empat club lainnya, yaitu Disparpora Limapuluh Kota versus Pemko Sijunjung, serta BIMA Bukitinggi versus Pemda Tanah Datar. Iven sepakbola lansia antar club daerah ini, dikatakan, turut didukung penuh oleh KONI serta Pengcab PSSI Limapuluh Kota. Suwanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here