Pameran Kerajinan Nasional, Dekranasda Sijunjung Unggulkan Tenun dan Songket Unggan

2101

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi,
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sijunjung, Sumbar, ikut serta dalam Pameran Kerajinan Nasional (PKN) yang digelar Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 27 September hingga 1 Oktober mendatang.

Dalam pameran Kriya Nusa 2017 yang bertajuk “Tingkatkan Kreatifitas Wirausaha Muda Kriya Indonesia” itu, Dekranasda Kabupaten Sijunjung memamerkan kerajinan unggulan Sijunjung, yakni tenun Unggan, songket dan sulaman.

“Dalam ajang ini kita memperkenalkan kerajinan tenun dan songket Unggan serta sulaman,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin didampingi Kepala Bidang Pertama, Hendri Nurka, via WhatsApp, Kamis (28/9/2017).

Di ajang promosi itu, sambung isteri Bupati Sijunjung, Sijunjung juga memperkenalkan produk kerajinan anyaman pandan dan rotan serta rajutan.

“Kesempatan baik ini juga kami gunakan untuk memamerkan diversifikasi produk kerajinan lain, seperti sendal, sepatu, tas dan dompet,” ucap srikandi peraih penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian 2017.

Tak heran, produk kerajinan khas kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini mendapat perhatian dari pengunjung dan peserta pameran. Raysah Qurratai Aini/humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here