Warga Sijunjung Antusias Saksikan Etape 3 TdS 2017

837

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak disangka, meski pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2017, pada Etape III Sijunjung kurang gebyar dan wah, namun antusias masyarakat menyaksikan balapan yang dilakukan pebalap cukup tinggi.

Terbukti, disepanjang rute yang dilalui pebalap di padati kerumunan warga. Mereka datang dari berbagai jorong menyaksikan para pebalap di Etape III TdS. Bahkan sejak pukul 07.15 WIB warga sudah memadati persimpang jalan lintas sumatera yang dilintasi para pebalap.

Di simpang Tanahbadantung misalnya, sejak jalan mulai diseteril pihak pengamanan gabungan, warga mulai berjubel menanti para pebalap. Begitu juga di simpang Lubuktarok, kilomeyer tujuh, ratusan warga berjubel.

Bahkan para siswa mulai dari STK, SD, SMP dan SMA berdatangan ke simpang Lubuktarok untuk menyaksikan agenda kegiatan bergensi Sumbar di tingkat Internasioal itu.

Dengan suka dan gembira mereka datang, tua muda bahkan anak-anak termasuk ibu-ibu hamil juga berjubel menyaksikan pebalal yang melintasi Jalinsum menuju finis Kabupaten Dharmasraya. Saptarius