Pagi Ini, Warga Sijunjung Pilih Lima Walinagari

1264

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Direncanakan, Rabu (6/12/2017) pagi ini, ribuan warga di 5 nagari dalam 3 kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung, Sumbar, akan melakukan Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak.

Sejak Selasa (5/12/2017) kemarin rangkaian kegiatan pengamanan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) 2017 di Kabupaten Sijunjung itu pun dimulai. Pendistribusian Logistik Pilwana ke Nagari-nagari dikawal langsung oleh personel Polres Sijunjung, dan Satpol PP setempat.

Logistik Pilwana yang telah disiapkan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN), Kabupaten Sijunjung itu, sejak sore kemarin distribusi logistik surat suara telah tiba di ke-5 nagari yang melaksanakan Pilwana.

Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Kepala Dinas Satpol PP Damkar Sijunjung, Masharyanto,SE dan Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs Haji Syukri Syofyan, MM serta Kapolsel Sijunjung Iptu Polisi Yaddi Purnama Lubis,SH kepada Jurnal Sumbar, Rabu (6/12/2017) secara terpisah membenarkan telah mendistribusikan logistik surat suara ke-5 nagari yang melaksanakan Pilwana serentak.

“Ya, sejak kemarin personil kita sudah mengawal dan mendistribusikan logistik Pilwana ke-5 nagari yang melaksanakan Pilwana,” kata Kapolres Sijunjung, Imran Amir, Kadis Satpol PP Sijunjung, Masharyanto dan Kadis PMN Sijunjung, Syukri.

Pilwana serentak pagi ini (Rabu,6/12/2017-red) dilaksanakan di lima Nagari di Kabupaten Sijunjung. Pilwana tersebut antara lain, Nagari Koto Tuo dan Nagari Koto Baru di Kecamatan IV Nagari, Nagari Aie Angek di Kecamatan Sijunjung, serta Nagari Sungai Lansek dan Nagari Kamang di Kecamatan Kamang Baru.

“Logistik Pilwana sudah sampai di Kantor Wali Nagari masing-masing sejak siang kemarin (Selasa,5/12/2017) dan pengamanannya pun sudah dilakukan”, ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir S.Ik. MH.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy, secara terpisah kepada Jurnal Sumbar, Rabu (6/12/2017) berharap agar Pilwana serenrak di ke-5 nagari di tiga kecamatan itu berjalan dengan sukses dan lancar. “Kita ucapkan kepada warga selamat memilih,” kata Wabup Arrival Boy. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here