Antisipasi Balap Liar, Satlantas Sijunjung Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi

567

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski angka kecelakaan menurun draktis hingga 85 persen di wilayah hukum Polres Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, namun Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sijunjung tetap melakukan pencegahan.

Untuk mengantisipasi kecelakan tersebut, jajaran Polres Sijunjung dibawa komando Kapolres Sijunjung AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH tak bosan-bosannya melakukan sosialisasi penyuluhan tertib berlalulintas kepada masyarakat.

Termasuk berupaya mengantisipasi agar tidak ada kegiatan balap liar yang dilakukan anak muda di malam-malam tertentu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di tengah masyarakat.

Misalnya, Sabtu (27/1/2018) malam, Satlantas Polres Sijunjung, dibawah pimpinan Kasat Lantas AKP Afrino Chan, SH langsung melakukan kegiatan patroli di jalan umum pusat ibukota Muaro Sijunjung.

Selain melakukan patroli di jalan-jalan utama, Kasat Lantas Afrino Chan dan anggotanya juga menyambangi sejumlah titik tempat warga dan anak muda nongkrong. Di tempat anak muda dan warga berkumpul itu, Kasat Lantas mengajak mereka untuk bisa mematuhi dan tertib berlalulintas supaya terhindar dari kecelakaan.

Dengan cara dan gaya bersahabat dan rasa kekeluargaan disampaikan mantan anggota Brimob Polda Bengkulu itu, membuat warga kota Muaro Sijunjung pun senang.

Bahkan salah seorang pemuda mengaku berterimakasih atas penyuluhan yang disampaikan jajaran Satlantas Polres Sijunjung yang bersedia menyambangi tempat nongkrongnya para kaulamuda.

“Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan pak polisi tidak ada lagi kegiatan balap liar ataupun yang melanggar tertib berlaluluntas di Muaro,” kata salah seorang warga ketika itu berharap.

Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH didampingi Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan,SH, kepada Jurnal Sumbar, belum lama ini mengakui angka kecelakaan di Kabupaten Sijunjung menurun draktis hingga 85 persen.

“Alhamdulillah, dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas, angka kecelakaan pun menurun draktis dan ini menunjukkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas sangat tinggi,” kata kapolres diamini kasat lantas. Saptarius