Milad Muhammadiyah, Wabup Arrival Boy Terkesan dengan Pantun dan Puisi Murid TK Aisyiyah Koto VII

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR| Sijunjung – Peringatan milad Muhammadiyah ke-105 tingkat Kabupaten Sijunjung, dan pengukuhan pimpinan cabang Muhammadiyah/Aisyiyah se Kabupaten Sijunjung digelar di Komplek Perguruan Muhammadiyah di Jorong Koto Panjang, Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Minggu (21/1/2018).

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Firdaus, MHi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Sijunjung Drs. H. Sumardi, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Helmiati, Kabag Kesra Setdakab Sijunjung M. Hasbi, Camat Koto VII Veri Satria dan undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an yang dibacakan oleh Wesnidar Guru MTS Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars Aisyiyah dan Mars Sijunjung yang dibawakan oleh Guru Madrasah Aliyah Muhammadiyah, MTSM, dan Guru TK Aisyiyah.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung yang disampaikan oleh Drs. H. Sumardi.

Sebelum sambutan Wakil Bupati Sijunjung dilaksanakan pelantikan pengurus Muhammadiyah dan Pengurus Aisyiyah se Kabupaten Sijunjung masa periode 2015 – 2020 oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Firdaus MHi.

PERANTAU SIJUNJUNG

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pegelaran pantun adat dengan judul “Kami nan ketek” dan penampilan puisi Muhammadiyah serta penampilan tahfis oleh murid TK Aisyiyah Kecamatan Koto VII.

Penampilan dari TK Aisyiyah ini membuat Wabup bangga, karena keberanian serta kepintaran membaca puisi, pantun dan penampilan tahfis yang memukau semua undangan yang hadir

“Kita saja belum tentu bisa dan berani seperti anak anak TK ini,” kata Wabup yang juga menjabat ketua ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Kabupaten Sijunjung ini pada saat memberikan sambutan.

Di akhir sambutannya Wabup Arrival Boy tidak lupa mengucapkan selamat milad Muhammadiyah ke-105 serta mengucapkan selamat kepada pengurus Cabang Muhammadiyah/Aisyiyah yang baru saja dilantik.

Serta Wabup juga memberikan hadiah kepada 11 orang murid TK Aisyiyah yang tampil memukau tadi berupa tas sekolah yang lengkap dengan isi nya seperti Baju dan celana sekolah, buku, topi dan dasi, pensil dan tempatnya.

Pada penutup acara dilaksanakan ceramah agama atau tausiah yang disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Firdaus MHi dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Andri Kampai.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.