Wabup Ferizal Minta Pejabat Rapatkan Barisan Demi Kemajuan Limapuluh Kota

632

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Wakil Bupati Ferizal Ridwan meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merapatkan barisan guna kemajuan kabupaten Limapuluh Kota ke depan.

“Februari mendatang genap dua tahun kepemimpinan Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan. Untuk itu, sudah saatnya kita merapatkan barisan membangun komitmen, memperbaiki kesalah-kesalahan demi kemajuan kabupaten Limapuluh Kota ke depan,” ujarnya saat memberikan sambutan Rapat Kordinasi bersama pejabat di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Rabu (17/1) di Aula Kantor Bupati Bukik Limau Sarilamak.

Diakuinya, meski banyak gejolak yang terjadi selama tahun 2017 lalu, namun hal ini harus bisa jadi pengalaman dan pembelajaran menatap tahun 2018 ini, “Memasuki tahun ketiga tentunya akan berbeda dengan tahun yang sebelumnya. apa yang terjadi di masa lalu, mari kita jadikan pembelajaran menatap masa depan yang lebih baik, jadikan lah catatan-catatan selama tahun 2017 sebuah pembelajaran dan hikmah bagi kita semua,” sebutnya.

Hal utama yang perlu dilakukan ujar Ferizal, bagaimana meningkatkan komunikasi setiap lini antar OPD bersama kepala daerah, menurutnya dengan komunikasi yang baik, apa yang sulit dikerjakan akan mudah diselesaikan.

“Selama ini yang menjadi kelemahan kita adalah terjadinya miskomunikasi antara kita, hal ini yang harus kita perbaiki, mari kita belajar bersama-sama, kita tinggalkan yang tidak baik selama tahun 2017. Dalam rangka memperbaiki komunikasi itu, kita masih perlu mengebnali satu dengan lainnya, saya kira kita akan bisa memahaminya,” tambah Ferizal.

Selain itu, dirinya juga meminta seluruh perangkat daerah memperbaiki regulasi yang ada dan mengoreksi secara bersama-sama, menurutnya dengan kebersamaan inilah pemerintahan akan berjalan dengan baik.

“Saya sangat setuju dengan regulasi ini. Hakekat dalam membangun di tahun 2018 ini, harus kita tatap dengan cerah, komitmen bersama menjadi tugas kita bersama. Apapun yang terjadi di tahun 2017, mari kita sama-sama membangun kedepan, dan meninggalkan yang tidak baik, kami mengajak kita semua menatap dengan keihklasan dan komunikasi yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretraiat Daerah, Taufik Hidayat dalam arahannya meminta seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) melakukan percepatan di tahun 2018, komitmen bersama bagaimana bisa melakukan kemajuan pembangunan kedepan.

“Yang perlu kita lakukan diantaranya berkomitmen mengentaskan kemiskinan di kabupaten Limapuluh Kota, termasuk percapatan kegiatan pemabangunan wisata lembah Harau. Mari kita pecahkan permasalahan bersama-sama,” ajaknya.

Dirinya juga meminta, masing-masing OPD segera menyiapkan laporan kegiatan di tahun 2017, terutama terkait dengan kemanan dan sebagainya. ” Lakukan sesuai mekanisme yang ada, keberhasilan kita bersama adalah keberhasilan daerah,” tutupnya. Suwanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here