Berkunjung ke Sijunjung, Kepala BNPB akan Resmikan Jalan Muaro – Silokek

1606
Hardiwan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Direncaranakan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Williem Rampangilei akan berkunjung ke Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, pada Kamis (8/1/2018) depan.

Kunjungan, Williem Rampangilei bersama rombongan BNPB Pusat itu untuk meresmikan ruas jalan Muaro – Silokek pasca bencana longsor Mei 2017 lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Hardiwan, SP, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (1/2/2018) di Muaro Sijunjung.

Disebutkan Hardiwan, selain agenda peresmian jalan Muaro Silokek, direncanakan Kepala BNPB juga akan melakukan kegiatan, penandatanganan prasasti Geopark (objek wisata geoligi), meninjau lokasi wisata pasir putih Silokek, di selang acara direncanakan penyerahan profosal rehap rekon pasca bencana tahun 2016/2017 dan dilanjutkan makan bajamba bersama masyarakat.

“Setelah peninjauan ke Silokek kepala BNPB terus kembali ke Gedung Bersama untuk menghadiri Rakor BPBD kabupaten/kota se-Sumbar,” jelas Hardiwan.

Untuk kesiapan menunggu kedatangan Kepala BNPB itu, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi Sekdakab, Zefnihan, Asisten II, Edwin Suprayogi, Kepada BPBD, Hardiwan, Kepala Dinas PU, Budi Syafarman, Kepala Dinas Perhubungan, Efigon, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Mashariyanto, Kadis Kesehatan, Ezwandra, Kadis Parpora, Yofritas, Kadis Kominfo, Rizal Effendi dan Camat Sijunjung Khalfian serta beberapa pejabat terkait lainnya pun sudah melakukan peninjauan lokasi acara dan tempat syukuran di ruas jalan Muaro -Silokek.

Bahkan sebelumnya Bupati Yuswir Arifin. meminta kepada OPD terkait agar mempersiapkan dengan matang sehingga tidak menimbulkan kendala pada hari pelaksanaan. Diantaranya, tempat acara, tenda dan sebagainya.

“Insya Allah, peresmian dijadwalkan tanggal 8 Februari mendatang,” ucap Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Sijunjung.

Pembangunan ruas jalan Muaro – Silokek, memanfaat dana Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB sebesar Rp2,1 miliar. Akses jalan dari Muaro menuju Silokek dan Durian Gadang itu memiliki panjang 975 M dan lebar 6 M.Jalan tersebut kini sudah bisa dilalui kendaraan roda enam, empat dan roda dua dan itu pula sebabnya, Kamis (8/1/2018) mendatang kepala BNPB berkunjung ke Sijunjung. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here