Epi Radisman Dt Pdk Alam, SH Terpilih Secara Aklamasi Pimpin LKAAM Sijunjung

931

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sempat alot dan tegang, pemilihan calon ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, periode 2018-2023 berakhir aklamasi. Epi Radisman Dt Pdk Alam, SH ditetapkan sebagai pucuk LKAAM Kabupaten Sijunjung dalam musyawarah daerah (Musda) yang berlangsung di Gedung Pancasila, Rabu (28/2/2018).

Tim Musda yang dipimpin Ir. AA Dt Pdk Rajo yang sempat dihujani intrupsi tetap berjalan lancar.

Saldi dari OC Musda berhasil menenangkan situasi. Sehingga tak terjadi gejolak meski ada riak yang menuntut voting. Namun hasil Musda itu tetap menetapkan Epi Radisman Dt Pdk Alam, SH sebagai pucuk LKAAM Sijunjung untuk 5 tahun kedepan.

“Kito minta ada raso pareso, apa lagi nama yang sudah dicalonkan pasti menjadi pimpinan. Belajarlah ninik mamak kato dulu ditepati, kato kudian dak dicari,” kata pucuk LKAAM Propinsi Sumbar, Dr. Sayuti Dt Rajo Pengulu yang berterimakasih pada Pemkab Sijunjung atas terlaksananya Musda tersebut.

Dari Musda dan pemilihan secara aklamasi tersebut, Epi Radisman Dt Pdk Alam, SH akhirnya terpilih untuk kedua kalinya memipin LKAAM Sijunjung. Dalam pemilihan tersebut, Epi Radisman Dt Pdk Alam memperoleh dukungan suara sebanyak 53.8 persen dan rivalnya Laswardi Dt Bandaro Bujang 38.5 persen dan Dt Sampanhulu hanya dapat dukungan suara 7.8 persen. Saptarius