Pertahankan Pangan, Duo Babinsa Koramil 08/KMS Kodim 0310 SS Ikut Turun ke Sawah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tentara Nasional Indonesia ((TNI) tak hanya pintar berperang maupun angkat senjata, TNI AD juga pintar bercocok tanam padi di sawah.

Tak percaya? Tengok saja aksi duo Babinsa Koramil 08/KMS Kodim 0310 SS, Propinsi Sumatera Barat. Untuk mempertahankan pangan dan swasembada beras, mereka pun rela turun kesawah meski berlumpur-lumpur tanpa kenal lelah.

Kedua anggota TNI AD dari Kodim 0310 SS itu adalah Kopda Robby Handoyo dan Serda Indra Nevendi.

Epi

Kopda Robby Handaryo melaksanakan pendampingan perawatan padi pada poktan Pangulaian diareal sawah seluas satu hektar di Jorong Koto Baru, Nagari Tanjuang Bonai Aur, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung.

Bahkan sawah yang dikelola Robby tanaman padinya sudah umur satu bulan. “Kegiatan yang dilakukan anggora TNI AD itu adala dalam rangka menjaga ketahanan pangan di Sujunjung,” kata Dandim 0310 SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (8/3/2018).

Sedangkan Babinsa Serda Indra Novendi sebagai pendamping di kelompok tani (Poktan) Bina Harapan.

“Nah, kalau Serda Indra ini melaksanakan pengolahan sawah seluas 1,5 hektar di Jorong Kuok, Nagari Tanjuang Bonai Aur Selatan, kesemuanya di Kecamatan Sumpurkudus. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka percepatan luas tambah tanam di wilayah Kabupaten Sijunjung,” jelas Dandim bangga atas kedua babinsa itu. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.