Bahas TMMD Sibakur, Kolonel Edison Temu Ramah dengan Forkopimda Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebelum meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Wasev Paban V/Bhakti Sterad Mabes TNI AD, Kolonel Inf Edison, SE, MM yang didampungi Lettu Kav Andi, Kamis (19/4/2018), berkesempatan beramahtamah dengan Forkopimda Sijunjung.

Dalam temu ramah itu juga dihadiri Bupati Sijunjung diwakili staf ahli Syahrial, Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH, Dandim 0310/SS Irvan Yusri, ketua PN Muaro.

Menurut kolonel Edison, kunjungannya itu bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi kegiatan TMMD ke 101 di Nagari Sibakur.

Saat temu ramah tersebut, Dandim 0310/SS Irvan Yusri,SIP selaku dan Satgas TMMD juga memaparkan pelaksanaan kegiatanTMMD di Sibakur. Menurut Dandim, kegiatan fisik diantaranya, peningkatan badan jalan sepanjang tiga kilometer, pengerasan dan penyirtuan sepanjang tiga kilometer, pengerasan jalan beton sepanjang 600 meter, pemasangan gorong-gorong 11 titik, dan pemeliharaan dan perawatan jembatan sebanyak dua unit.

Epi

“Kalau non fisik,  yang dilaksanakan berupa pelatihan kewirausahaan dan fasilitas kemitraan KUKM,  penyuluhan dan pembinaan budidaya perikanan serta pemanfaatan lahan pekarangan pembinaan pustaka nagari, pemberian makanan tambahan bergizi bagi lansia dan keluarga miskin, desiminasi informasi dan sosialisasi pembinaan kelompok informasi masyarakat,” jelas Irvan Yusri.

Tak hanya itu, kata Dandim, selama TMMD di Sibakur, juga dilaksanakan kegiatan pelayanan keliling perizinan dan non perizinan. Mulai pelatihan tenun, penyuluhan maksiat dan narkoba, sosialisasi wawasan kebangsaan, pembinaan pengembangan kedelai, penyuluhan KIE, Program KKBPK, dan pelayanan KB, pembinaan kesenian dan pergelaran, serta sosialisasi dan penyuluhan bela negara, peredaran miras dan narkoba juga dilaksanakan,” ucap Irvan Yusri.

Rupanya, dalam temu ramah tersebut Kolonel Inf Edison, SE.MM juga memperkenalkan dirinya. Ternyata sang kolonel itu urang awak juo. Ia mengaku berasal dari Koto Nan Ampek Payakumbuah.

Disebutkannya, kedatangannya dan rombongan ke Sijunjung untuk melihat lansung kegiatan yang sedang dikerjakan di TMMD Sibakur. Ia juga merasa bangga atas kekompakan TNI-Polri bersama masyarakat saling bahumembahu membangun Nagari Sibakur. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.