Meski Sibuk TMMD, Prajurit Kodim 0310/SS Tetap Laksanakan Pengajian

351

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Prajurit tak hanya pintar dan lihai bawa “bedil” senjata. Tapi dalam urusan masalah rohani juga rajin beribadah. Setidaknya itu dilakukan prajurit TNI Kodim 0310/SS Sawahlunto Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Meski tengah sibuk melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101, di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, anggota Kodim 0310/SS tetap melaksanakan pengajian.

Tak percaya? Tengok saja kegiatan rutin yang dilakukan anggota TNI Kodim 0310/SS itu. Setiap kamis malam (malam jumat-red), anggota Kodim itu menggelar pengajian bersama di Mushola Makodim 0310/SS di Muaro Sijunjung. Misalnya, pada Kamis (5/4/2018) malam.

“Ya, kegiatan pengajian di Mushola Makodim ini dilaksanakan setiap kamis malam secara rutin. Dengan adanya pengajian tersebut dapat menpertebal iman para prajurit untuk mengabdi pada Alloh SWT,” ucap Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP kepada Jurnal Sumbar, Jumat (6/4/2018).

Disebutkan Dandim, selain mempertebal iman dan taqwa pada Alloh SWT pengajian itu juga bisa mempererat silahturahmi antar sesama prajurit.

“Dengan adanya pengajian rutin ini, kekompakan antar sesama prajurit akan terjaga dan terbina dengan baik. Meski kita sibuk dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Nagari Sibakur, yang namanya pengajian yasinan rutin tetap dlaksanakan,” tambah Irvan Yusri yang taat beribadah itu. Saptarius