STBM Terbentuk, Masyarakat Silokek Komit Tidak BAB Sembarangan Lagi

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Camat Sijunjung, Khalfian dan Kapolsek Sijunjung, Iptu Polisi Yaddi Purnama Lubis, SH serta Bhabinkamtibmas Nagari Silokek, Bripda Rifgol Hamdi, Selasa (3/4/2018) hadiri pembentukan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Nagari Silokek, Kecamatan Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Pembentukan STBM Nagari Silokek itu mendapat dukungan penuh dari warga di Nagari Silokek itu. Apa lagi program itu menyangkut BAB (buang air besar) yang sangat bermanfaat bagi warga.

Betapa tidak, selama ini banyak warga melakukan BAB di sungai. “Dengan adanya program STBM diharapkan warga tak lagi melakukan BAB di sungai tapi di WC yang telah ada di tiap rumah warga nantinya,” kata camat Khalfian dan kapolsek Yaddi Purnama kepada Jurnal Sumbar, Selasa (3/4/2018).

PERANTAU SIJUNJUNG

Setelah adanya kata sepakat, camat, kapolsek dan warga serta walinagari Silokek pun menandatangani nota kebersamaan dan berkomitmen bersama untuk menjadikan Nagari Silokek Bebas BAB disembarang tempat.

Dihadapan Camat Sijunjung Khafian, Kapolsek Sijunjung Iptu Polisi Yaddi Purnama Lubis,SH, Ketua Forum Sehat Kabupaten Sijunjung, Kabid Organisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Kepala Pukesmas Gambok, Mayunis, SKM, Kepala KUA Kecamatan Sijunjung, Walinagari Silokek, Mardison,
Bhabinkamtibmas Nagari Silokek, Bripda Rifqol Hamdi dan para Kader Pokja Sehat Senagari Silokek masyarakat berkomitmen tidak BAB sembarangan lagi.

Pembentukan STBM Nagari Silokek itu langsung dibuka Camat Sijunjung, Khalfian. Bahkan pada kesempatan itu Kapolsek Sijunjung, Yaddi Purnama juga meminta waktu dan menyampaikan himbauan Kamtibmas serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memelihara Kamtibmas. Usai kegiatan, dan pembentukan Team STBM Nagari Silokek, warga pun menjamu rombongan Kecamatan Sijunjung itu makan bersama. Saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.