Safari Ramadhan di Kambang Timur, Bupati Hendrajoni Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid

403

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni pada kegiatan Safari Ramadhan di masjid  Nurul Hikmah Ganting, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lenggayang, Senin (28/5/2018), mengajak masyarakat ramaikan masjid.

Sebelum melaksanakan Safari Ramadhan, rombongan Bupati dan OPD melaksanakan buka puasa di rumah dinas Camat Lenggayang. Dan, memberikan pencerahan di mesjid Pasar Baru Kambang.

Dalam ceramahnya Bupati Pesisir Selatan menghimbau kepada masyarakat supaya meramaikan mesjid, termasuk anak anak remaja.

Kenakalan remaja tidak terlepas dari bimbingan dari orang tua dan juga menghindari dari maksiat serta narkoba. “Kita mintak orang tua ikut mengawasi anak-anaknya, dan mengajak anak – anaknya meramaikan Masjid,” ujar Hendrajoni.

Lebih jauh Bupati menyampaikan, agar masyarakat lebih hati-hati dalam bulan puasa ini. “Jagalah harta benda karena pengalaman sebelumnya banyak kejadian pencurian,” ujar Bupati mengingatkan.

Pada kesempatan itu bupati pessel menyerahkan  sumbangan untuk masjid sebesar 7,5 juta serta alquran 10 buah, dan Ketua PKK Lisda Hendrahoni ikut menyumbang Rp3 juta, untuk anak yatim ditambah 1 juta, 5 Alquran dari Bank Nagari dan bank BRI Rp 2 juta dan 10 Alquran. (Rega Desfinal)