Ketua KONI Sasmi : Tak Ada Alasan Atlet Sijunjung Tak Berprestasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dengan adanya Fitness Centre, kini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sijunjung, diharapkan tidak ada alasan bagi atlet dari semua cabang olahraga untuk tidak berprestasi.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Sasmi Ultriadi pada saat Peresmian Fitness Center, di Gedung Komplek Stiper Muaro Sijunjung, Jalan Agussalim, Jorong Pematang Sari Bulan, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, diresmikan oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Senin (4/6/2018).

“Ditinjau dari kejuaraan yang kita ikuti pada tahun sebelumnya, bahwa di setiap ada Porprov, baru kita sibuk menyeleksi dan mencari atlet dari daerah lainnya tanpa ada pengaderan bagi atlet atlet muda yang ada di Kabupaten Sijunjung ini,” katanya.

Untuk itu, KONI Kabupaten Sijunjung berinisiatif menggagas berdirinya Fitness Centre ini, agar kedepannya atlet atlet yang ada di Kabupaten Sijunjung ini bisa berlatih dan menjaga kebugaran fisik untuk persiapan di setiap kejuaraan yang akan datang, tambah Sasmi.

Epi

“Dengan telah diresmikannya fitnes centre ini kita bisa melatih atlet di setiap saat, kita bisa mengkaderkan atlet muda kita, oleh karena itu, KONI Kabupaten Sijunjung berharap, pada Porprov tahun 2020 nanti, kita tidak lagi memakai atlet yang berasal dari luar kabupaten Sijunjung ini,” harapnya.

Sementara untuk pencapaian target pada Porprov ke XV di Padang Pariaman nanti kata Sasmi Ultriadi, KONI hanya mampu menargetkan masuk 10 besar , akan tetapi pada kesempatan itu, Miek Rayendra dari salah satu perwakilan dari masing masing cabor mempertegas bahwa, kesepakatan dari semua cabor akan menargetkan Sijunjung masuk 5 besar.

Hal demikian tidak ada yang mustahil, kata Sasmi, itu semua ditargetkan bukan tanpa alasan, dengan telah berdirinya Fitnes Centre ini, jadi tidak ada alasan untuk atlet Kabupaten Sijunjung untuk tidak berprestasi di Porprov ke XV Padang Pariaman Nantinya.

“Dengan telah diresmikannya Fitness Centre KONI Kabupaten Sijunjung ini, kami menegaskan bahwa tempat fitnes ini kedepannya hanya dapat dipergunakan oleh seluruh atlet yang berada dibawah binaan KONI Kabupaten Sijunjung,” tambahnya.

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD, Syafrul Khatib, Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Yofritas, ST.MT, Ketua KONI, Sasmi Ultriadi dan seluruh pengurus KONI, Pengkab serta Atlit dari semua cabor se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.