Soal Kehabisan Stok Uang, Ini Penjelasan Bank Nagari Cabang Sijunjung

1404
Zirwan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Soal keluhan nasabah terkait tidak adanya stok uang, Wakil Kepala Cabang Bank Nagari Sijunjung, Zirwan membantah. Ia menyebutkan, hingga saat ini stok keuangan Bank Nagari cukup banyak tersedia bagi nasabah yang butuh.

Penjelasan itu disampaikan terkait berita soal sempatnya stok uang Bank Nagari itu habis. “Stok itu ada, tapi untuk pengambilan di bawah Rp250 juta. Tapi kalau di atas itu, seharusnya sehari sebelum pengambilan diberitahu dulu,” kata Wakil Pimpinan Cabang Bank Nagari Sijunjung itu kepada awak media, Jumat (8/6/2018) di ruang kerjanya.

Disebutkannya, soal stok uang, SOP maksimal bank itu sudah ada. “Takut ada tindakan kriminal maupun kebakaran. Makanya SOP maksimal itu sudah ditentukan. Jika penarikan dengan jumlah uang banyak kalau secara dadakan tentu tidak bisa, makanya sehari sebelum itu dilaporkan ke bank,” jelas putra Tanjung Ampalu, Koto VII itu.

“Stok itu banyak, brrapapun ada, dan bisa juga dalam perjalanan dan untuk stok yang kecil-kecil, yakni Rp250 juta kebawah ada dan bisa terlayani. Namun jumlah di luar itu harus konfirmasi sebelumnya,” tambahnya Zirwan menjawab keluhan sejumlah nasabah itu.

Ditambahkannya, saat ini jumlah nasabah Bank Nagari Cabang Sijunjung mencapai 40 ribu nasabah penabung. Sedangkan nasabah kridit mencapai 20 ribu nasibah dengan peredaran total kridit Rp655 miliar, mulai kridit usaha, hingga kredit konsumtif.

“Sejak bulan Juni 2018 ini, Bank Nagari Cabang Sijunjung juga telah bisa memberikan kridit usaha rakyat (KUR) untuk semua sektor usaha dengan ketersedian dana KUR Juni 2018 Rp50 miliar,” tambah Wakil Kacab Bank Nagari Sijunjung itu. Saptarius