Pramuka, Kodim 0311/Pessel Gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia serta untuk meningkatkan semangat kebangsaan sejak dini, Kodim 0311/Pessel lakukan pembinaan pada Saka Wira Kartika Pramuka binaannya.

Hal ini lah yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih saat memberikan meteri pelatihan kepada siswa dan siswi anggota pramuka SMKN 1 Painan yang hadir pada kegiatan pembinaan saka wira kartika (SWK) Kodim 0311/Pessel, Kamis (12/7/2018).

Kapten Inf Rudi juga menjelaskan, kegiatan pramuka ini sangat penting dilakukan, selain untuk untuk melatih para siswa untuk berdisiplin juga untuk membentuk karakternya sebagai kader-kader generasi penerus bangsa.

Epi

“Ini upaya kita untuk mewujudkan siswa-siswi yang disiplin yang siap berkompetisi di masa mendatang serta memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin yang siap dan cerdas,” tegas Pasiter.

Lebih lanjut ditambahkannya, pelatihan Saka Wira Kartika (SWK) juga merupakan program wajib TNI AD dalam pembinaan perlawan wilayah serta pembinaan kewilayahan dan teritorial bagi anak-anak muda.

“Khususnya pada generasi muda untuk mendukung, membangun kebersamaan antar generasi muda serta untuk melatihnya dalam hal kepekaan terhadap lingkungan,” lanjutnya.

Kegiatan yang berlangsung singkat namun hidmat itu diikuti oleh puluhan siswa dan siswi pramuka SMKN 1 Painan itu, menerima pelajaran tentang PBB, Cara Menggunakan Kompas, Cara Menggunakan Peta Topografi, serta mempelajari tentang simpul/tali-temali.
(Pendim 0311/Pessel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.