Dimotori Ope Rakyat Sumbar, Ikasmantri 94 Menuju Reuni Perak di 2019

592

JURNAL SUMBAR | Padang – Sudah beberapa tahun terlewati tanpa saling tegur sapa, tanpa saling bercanda, tanpa saling berbagi cerita, tapi bukan berarti kita lupa satu sama lain, kami yakin hanya karena tugas dan kesibukan masing-masing sehingga kita hanya berangan-angan kapan kita bisa mengenang masa-masa kenangan indah kita sewaktu di SMA 3 Padang. Waktu dan jarak telah mengubah semuanya menjadi pribadi yang “UNIK” dan menyebar di berbagai tempat.

“Kepingan-kepingan inilah yang hendak disatukan kembali, dan banyaknya “request” dari teman teman untuk mengadakan rangkaian kegiatan yang sekiranya bisa membangkitkan kembali masa masa indah semasa sekolah dulu. Maka dengan sangat antusias kami (panitia) berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodasi itu semua. dalam perhelatan akbar “REUNI PERAK 25 TAHUN SMA 3 PADANG,” ujar Ketua Koordinator Panitia Reuni Perak, Revdi Iwan Syahputra.

Perencanaan kegiatan ini dimulai pada rapat perdana (Part 1) di sebuah kafe di kawasan Padang Baru, yang dihadiri beberapa kawan dan Budi Hendra, Rizal Cini, Al Haris, Rudee dan Revdi Iwan Syahputra. Pada kesempatan itu, kami juga melakukan telekonfren melalui Video Call dengan sejumlah kawan di luar kota, Harsa Ilma Adhana, Nanang Farid Syam, Dedyos Djamin, Erwin Ilfahmi, dan Ulil Amri. Kami bersepakat untuk merealisasikannya. Dan, malam ini juga ada sejumlah kawan yang kembali bertemu di Kamang 19. Diskusi ringan inipun semakin menguatkan kita. Satu kesimpulan pasti, yakni, REUNI PERAK HARUS ADA.
Kesimpulan inipun, kita bawa ke wadah yang lebih besar. Dan, wadah itu kita pakai Whats App Group dengan nama Ikasmantri 94 Menuju 25.

Pertemuan perdana itu menghasilkan beberapa masukan pendapat, namun beberapa pendapat itu perlu untuk dijadikan keputusan agar perhelatan ini dapat terlaksana.Salah satu keputusan awal adalah menunjuk Revdi Iwan Syahputra sebagai Koordinator Panitia. Sedangkan tim yang akan ditunjuk akan ditentukan secepatnya.
Adapun kapan dilaksanakannya Reuni Perak ini, belum disepakati. Namun, setidaknya ada bayangan sebaiknya dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Namun, jadwal itu masih belum final.

“Menjelang acara puncak reuni perak itu, akan diagendakan kegiatan pra reuni akbar dengan lebih menitik beratkan pada sosialisasi dan kegiatan sosial. Termasuk anjang sana ke rumah kawan-kawan yang telah mendahului kita,” terang Revdi yang akrab dipanggil Ope ini.

Selain itu, panitia akan secepatnya mengagendakan bersilaturahmi dengan pihak sekolah yakni Kepala SMA 3 Padang., untuk meminta supor dan mencocokan agenda apa yang bisa kita singkronkan dengan pihak sekolah. (rilis/raksum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here