HUT RI Ke-73, Kodim 0311/Pessel Gelar Kejuaraan Catur Tingkat Kabupaten

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Berbagai perlombaan digelar oleh seluruh instansi pemerintah yang ada di kabupaten Pessel dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.

Tidak terkecuali dengan Kodim 0311/Pessel, instansi meliter ternyata juga ikut andil dalam menyambutnya.

Bekerja sama dengan Percasi dan pemerintah daerah kabupaten Pessel, Kodim 0311/Pessel gelar lomba catur se-kabupaten Pessel, Senin (13/8/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Arh Wahyu Akhadi, S.H itu diikuti oleh pecinta-pecinta olahraga Catur yang ada di wilayah kabupaten pessel.

Dalam arahanya, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73 juga merupakan ajang untuk mencari bibit baru dalam olahraga catur di kabupaten pessel.

Epi

“Perlombaan ini juga sebagai ajang pencarian bibit baru agar nantinya dapat mengharumkan nama baik pessel dalam berbagai ajang lainnya dalam olah raga catur,” sebut dandim.

Tidak lupa Dandim 0311/Pessel juga mengingatkan tentang pentingnya sportivitas dalam perlombaan.

“Junjung tinggi sportivitas, karena ini bukan ajangnya untuk mencari juara semata, melainkan juga untuk mengisi kemerdekaan,” tutup dandim

Sementara itu Herizal Harpen selaku Ketua Percasi Kabupaten Pessel menambahkan, perlombaan catur ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi antara pecinta catur yang ada di wilayah kabupaten pessel.

“Dengan ini kita dapat saling memperat silaurahmi dan bertemu dengan semua para pecinta catur yang ada di wilayah kita,” sebutnya”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari(13-14) Agustus 2018 di Makodim 0311/Pessel ini  di ikuti oleh berbagai kalangan, baik masyarakat, ASN maupun para pelajar yang ada di seluruh kabupaten Pessel. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.