Tujuhbelasan di Seluma, Mendes Imbau Masyarakat Desa Sukseskan Asian Games

499

JURNAL SUMBAR | Bengkulu – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang mulai dilaksanakan pembukaannya, Sabtu (18/8) esok.

Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 ini merupakan suatu penantian yang panjang selama 56 tahun untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan untuk kedua kalinya.

“Satu hari lagi (besok), Indonesia akan mendapat kesempatan emas untuk kembali memukau dunia dengan keunggulan dan prestasi melalui Asian Games 2018 yang menjadi ajang olahraga terbesar di Asia. Akan banyak tamu dari negara luar yang kemungkinan juga akan berkunjung ke desa-desa atau tempat wisata yang ada di Indonesia,” kata Mendes saat memberikan amanat dalam upacara HUT ke-73 RI di daerah tertinggal di Kabupaten Seluma, Bengkulu, Jumat (17/8).

Mendes PDTT Eko menyebutkan bahwa jumlah kontingen yang akan hadir ke Indonesia terdapat lebih dari 11.000 atlet dan 5.500 official dari 45 negara. Jumlah tersebut belum termasuk para penonton atau pendukung dari masing-masing negara tersebut yang turut menyaksikan secara langsung.

“Belum lagi kegiatan setelah Asian Games yakni Asian Para Games yang akan menghadirkan lebih dari 5.000 anggota kontingen. Oleh karena itu, mari bekerja bersama menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games agar sukses sebagai tuan rumah dan dalam berprestasi,” katanya. Humas Kemendes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here