4 November, Sijunjung Ditetapkan Jadi Lokasi Finish TdS 2018

670

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kabupaten Sijunjung ditetapkan menjadi lokasi finish etape 1 ajang balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2018 yang dijadwalkan pada tanggal 4 November 2018.

“Grand strat TdS 2018 di Kota Bukiitinggi,dan finish  di Kabupaten Sijunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Sijunjung, Yofritas dalam rapat koordinasi dengan OPD terkait, TNI, Polri, Wali Nagari Muaro dan Sijunjung, di ruang rapat Parpora, Kamis (11/10/2018).

Etape 1 dari Bukittinggi ke Sijunjung menempuh jarak 122,7 kilo meter.Para pebalap sepeda Internasional, sambung Yofritas, akan melewati Tanah Datar.Di Tanah Datar, para pebalap sepeda ini akan melintasi jalan provinsi, yakni Batusangkar – Simpang Sitangkai – Simpang Kumanis – Tanjung Ampalu kemudian menuju Simpang Adinegoro.

Di Simpang Adinegoro, para pebalap sepeda dari beberapa negara ini belok kanan menuju Muaro Bodi, kemudian melintasi ruas jalan nasional di Palangki – Kandang Baru – Pematang Panjang – Tanah Bandantuang – Perkampungan Adat – Tanah Bato – Simpang Aia Angek – Muaro dan finish di Gedung Pertemuan Pancasila.

Sementara etape 2 tanggal 5 November 2018 dengan mengambil start di Kota Sawahlunto dan finish di Kabupaten Dharmasraya.Pada etape 2 ini, akan melintasi jalan nasional di Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Sijunjung, Tanjung Gadang dan Kamang Baru dan selanjutnya menuju Kabupaten Dharmasraya. Azet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here