530 Personil Gabungan Siap Amankan TdS di Pessel.

528

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Pengerjaan jalan nasional di Kabupaten Pesisir Selatan yang akan lewati para pembalap Tour De Singkarak Stage 8 pada 11 November 2018, Star di Pantai Carocok Painan  Finish Kota Pariaman sepanjang 158 KM saat ini terus dikebut.

Dan, di ruas jalan yang dilalui para pembalap nantinya akan disiagakan personil gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S,I.K, MM melalui Kabag Ops Kompol Mirza Herwanto mengatakan, untuk mengamankan pelaksanaan Tour de Singkarak stage 8 tanggal 11 November 2018 melibatkan kurang lebih 530 Personil gabungan. Terdiri dari Polisi 310 Personil, TNI 50 personil, Dishub 58 personil dan Pol PP 112 personil.

“530 Personil nantinya ditempatkan di kantong-kantong yang telah ditentukan, sesuai pos nantinya,” ujar Mirza.

Dijelaskan Kabag OPS, stage delapan TDS tahun 2018 kali ini star di kawasan pantai Carocok Painan dan finish di Kota Pariaman dengan jarak sepanjang 158 KM. “Untuk itu diharapkan kepada masyarakat dan pengendara bisa nantinya memperhatikan jadwal kegiatan TdS, jika ingin berpergian ke luar kota,” ujarnya.

Kabupaten Pesisir Selatan – Kota Pariaman (158 km), start di Pantai Carocok Painan – Sago – Tarusan – Bungus – Jalan Sutan Syahrir – Jalan Sudirman – Jalan Khatib Sulaiman – Pasar Lubuk Buaya – Patung Ikan Lubuk Alung – Finish Pantai Kata Pariaman, terang Mirza.

“Petugas akan ditempatkan di persimpangan-persimpangan yang dilalui para pembalap,” kata Kabag Ops.

Untuk itu, saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya bersama Pemkab Pessel dan istansi terkait, guna menyukseskan TdS stage 8 di Pessel. (Rega Desfinal)