Tabligh Akbar di Painan, BKMT Se Sumbar Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

622

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – BKMT Se Sumatera Barat (Sumbar) menggalang dana bantuan untuk korban gempa dan tsunami di  Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Penggalangan dana ini diwujudkan dalam bentuk BKMT Peduli Gempa dan Tsunami Palu, Minggu (4/11/2018).

Penggalangan dana berlangsung di panggung utama kawasan pantai Carocok Painan Pesisir Selatan, para peserta berasal dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat.

Penggalangan Dana Palu yang dilakukan BKMT Sumbar, dihadiri oleh H. Hendrajoni Bupati Pessel, Sekda Pessel Erizon, dan OPD di lingkup pemerintah kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni mengatakan , hadirnya gerakan Peduli Gempa dan Tsunami ini melalui hasil musyawarah dan mufakat pengurus tingkat Sumbar.

“Melalui gerakan ini kita infak dan sedekah untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kita tidak ingin membiarkan masyarakat Palu dan Donggala berjuang sendiri. Saatnya kita berbagi suka dan dukanya,” Minggu 4 Novermber 2018.

Lisda menyebutkan, infak dan sedekah yang diterima nanti akan disalurkan ke korban gempa dan tsunami dalam bentuk barang dan logistik. Dimana, barang dan logistik yang disalurkan itu sesuai dengan kebutuhan korban.

“Mereka dalam keadaan berduka. sudah saatnya kita membantu saudara kita di Palu dan Donggala,” ajaknya Lisda Hendrajoni ketua BKMT kabupaten Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)