Alirman Sori, Generasi Millenial harus Cerdas tentukan Pilihannya

402

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan-Mendengar nama Alirman Sori ditelinga tidak asing lagi, hampir sebagian masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan khususnya di kalangan wartawan yang ada Pesisir Selatan mengenal nya. Walaupun tidak lagi sebagai wartawan, namun rasa cinta nya kepada dunia wartawan sampai saat ini masih mendarah daging. Karena sedikit banyak wartawan mempunyai pengaruh besar bagi dirinya.

Selain berkicumpung dengan jurnalistik, Alirman Sori juga pernah menduduki jabatan tertinggi di Legislatif, sebagai Ketua DPRD Pessel periode 2004 – 2009.

Ditemui disela – selah acara di painan kemarin,Sabtu (9/11/2018) Alirman Sori mengajak generasi muda dengan sebutan generasi millenial untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, baik Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dengan cara datang ke TPS untuk mengunakan hak suaranya. Generasi muda harus cerdas untuk menentukan pilihanya, jangan muda terombang – ambing dengan imingan yang dapat merusak akhlak generasi muda, khususya di Pessel.

” Generasi muda, adalah generasi penerus tongkat estafet bangsa ini. Harapan besar ada di pundak generasi muda ” ucap Alir.

Disampaikannya, tanggung jawab besar ada di pundak generasi muda untuk itulah kaum millenial ini harus cerdas, kreatif, inovatif, serta tidak ikut dalam politik praktis. Yang, dapat menggangu proses belajar mengajar mereka. ” Jan hilang raso karano pitih “, tetap jaga idialisme generasi muda dalam ikut menentukan kemajuan daerahnya.

Dan generasi muda harus tetap semangat, belajar giat tunjukan kepada orang tua, lingkungan bawah generasi muda bisa. Kata mantan Ketua DPRD Pesisir Selatan itu.

” generasi millenial ini jumlah nya cukup besar, ini harus menjadi kekuatan besar untuk menentukan arah pembangunan bangsa dan negara ini,” tutur dirinya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bang Also ini, sangat menaruh harapan besar kepada generasi muda yang ada Pesisir Selatan untuk bersama – sama datang ke TPS gunakan hak suara, jangan menjadi generasi muda golput. Karena, kita semua sebagai generasi millenial mempunyai tugas berat menyukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi.

Tetap konsentrasi belajar tidak usah ikut – ikut berpolitik. Tentu kan saja pilihan yang tepat sesuai hati nurani tanpa interpensi dari orang lain.

Pada kesempatan lainnya,Walaupun tidak sebagai wartawan, Alirman Sori selalu menjalin sillahturahmi dengan rekan – rekan wartawan yang ada di Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)