Sapura Cycling Malaysia gunakan Yellow jersey Etaape 8 di Pesisir Selatan.

437

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan-Menempuk jarak 158 Km 76 pembalap dari 22 negara peserta Tour De Singkarak tahun 2018 mengawali start di Pantai Carocok Painan, Minggu (11/11/2018) pukul 12.00 Wib menuju finish di Kota Pariaman, Secara resmi bendera start dikibarkan oleh Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni.

Tour de Singkarak 2018 sudah digelar Tujuh etape dengan melibatkan 15 dari 19 kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat dan Delapan etape ini akan menempuh rute sepanjang 1.100 kilometer. Pada etape terakhir di Pesisir Selatan, pembalap asal Australia Jesse Awart, dari tim Sapura Cycling Malyasia gunakan yellow jersey.

Sebelum start di titik 0 KM di depan pasar lama salido Kecamatan IV Jurai, 76 pembalap melintasi ruas jalan utama
Kota Painan, dimulai dari simpang UHA, depan Kodim, simpang Ajinomoto, lampu merah Pasar Painan, bundaran Dinas Pendidikan, Rumah Finas Bupati, Hotel Triza Rawang, Shelter Rawang Painan dan Bukit Putus.

Dalam  sambutanya Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mengapresiasi pelaksanaan Tour De Singkarak Etape 8 ino sebagai sport tourisme, dengan harapan kegiatan TdS ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu kedepan Pemkab Pesisir Selatan akan mengusulkan ke Kementerian Pusat dan Gubernur Sumatera Barat, agar pada pelaksanaan TDS tahun 2019 nantinya di Kabupaten Pesisir Selatan bisa melintasi rute Kawasan Mandeh.

” Ya, untuk mengenalkan lebih dekat lagi potensi wisata Mandeh ke Nasional dan Internasional,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan ini turut hadir Hendrajoni (Bupati Pesisir Selatan), AKBP Ferry Herlambang,S.ik ( Kapolres Pesisir Selatan ), Letkol Wahyu Arkhadi ( Dandim 0311 Pessel), Dedi Rahmanto Putra( Ketua DPRD Pesisir Selatan),Ir.Erizon ( Sekda Pemkab Pessel), Kepala OPD Pemkab Pessel. Serta Masyarakat.

Sebelum Pelaksanaan Start Etape 8 TdS 2018 , juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Sepeda Pantai, Senam Masal di Pantai Carocok, penampilan kesenian daerah, penampilan hiburan musik dari Artis Minang dan pemutaran kilas Balik 10 Tahun TDS.(Rega Desfinal)