Dilepas Bupati, Limapuluh Kota Targetkan Masuk Tiga Besar di Porprov Padang Pariaman

644

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota – Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi lepas secara resmi 417 atlet Limapuluh Kota ke medan laga Porprov ke XV di Pariaman. Pelepasan itu digelar pada upacara peringatan hari kesehatan Nasional Senin 12/11 di halanan kantor Bupati Bukik Limau Sarilamak Kecamatan Harau.

Kontingen Porprov Limapuluh Kota pada Porprov ke XV tahun 2018 ini di Pariaman berkekuatan 550 orang termasuk pelatih dan official, akan mengikuti 31 cabang olahraga dari 35 cabang yang dipertandingkan, ungkap ketua Koni setempat, Davis Emha dalam laporannya.

Kontingen 50 Kota menargetkan bisa mendulang prestasi seperti porprov sebelumnya, dimana kabupaten Limapuluh Kota berhasil berada diurutan ke Empat dengan raihan 52 emas,  45 perak, 62 perunggu.

“Kita optimis, pada Porprov kali ini Limapuluh Kota bisa mempertahankan prestasi 2 tahun lalu. Kalau perlu kita tingkatkan lagi masuk tiga besar,” ujar bupati, Irfendi Arbi kepada wartawan.

Bupati juga berharap, masing-masing cabor bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraih sebelumnya. “Dengan persiapan yang telah kita lakukan di masing-masing cabang, target menuju Tiga  besar bukan tidak mungkin, kita optimis dengan ini. Untuk itu, kepada seluruh atlet yang akan berlaga kedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Terakhir, bupati juga meminta agar seluruh masyarakat kabupaten itu selalu memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet yang bertanding.”Mari bersama-sama kita dukung para atelet yang akan mengharumkan nama kabupaten Limapuluh Kota di bidang olahraga,” tutupnya.

Menurut Ketua Koni, dari 35 cabang yang dipertandingkan kontingen 50 kota absen pada 4 cabang, yakni tarung derajat, dayung, kempo, dan bridge. “Kita yakin Kabupaten Limapuluh Kota bakal kembali mendulang prestasi, kita tidak memasang berapa terget perolehan emas yang terpenting para etlet bisa mempertahankan prestasi tahun lalu, kalau perlu masuk kedalam Tiga besar,” sebutnya.

Dikesempatan itu, juga digelar upacara peringatan hari kesehatan ke 54 yang diikuti ratusan peserta. Ikut hadir, Forkopinda, kepala-kepala OPD, tamu VIP beserta undangan lainnya.

Selain meggelar upacara juga digelar berbagai rangkain kegiatan. Diantaranya, pelepasan balon, pemberian penghargaan kepada puskesmas berprestasi, sekolah sehat, serta penghargaan kepada pihak puskesmas yang tanggap terhadap kedaruratan bencana. (Yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here