KPU Sijunjung Gelar Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye

623

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan peserta dari pelenggara, pengawas dan Partai Politik (Parpol) Pemilu 2019 mengikuti Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye. Kegiatan spektakuler itu digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, pada Rabu (26/12/2018).

Sekretaris KPU Sijunjung, Irzam zamzami, menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut diikuti 346 yang berasal dari sekretariat KPU Sijunjung, PPK, PPS dan juga dihadiri unsur pimpinan Parpol peserta Pemilu 2019.

Kegiatan tersebut juga diawali dengan tari pasambahan dan sirih carano dan pembacaan puisi serta doa.

Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah,Ss menyebutkan, Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilu 2019.

Lindo mengatakan, kampanye dilakukan oleh calon, bukan partai politik saja yang kampanye dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019. Peraturan KPU nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye.

‘KPU Sijunjung siap mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai dan badusanak di Sijunjung,”ucap mantan wartawan Singgalang itu.

Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra, membuka kegiatan sehari penuh itu secara resmi. Konsolidasi Akbar dan Sosialisasi Kampanye yang diselenggarakan KPU Sijunjung turut dihadiri Bupati Sijunjung diwakili Sekdakab, Zefnihan, Ketua DPRD, dan unsur Forkopimda Sijunjung juga turut hadir.

Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra, menyebutkan sudah ada tiga aspek penting pada Pemilu 2019, terdiri dari peserta, calon legislatif, calon DPD dan capres dan sudah ada DPT-nya.

Secara detail Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra, itu menyampai sisi-sisi pelaksanaan Pemilu 2019 termasuk soal kotak suara pun dibahas. Bahkan hasil suara Pemilu pun dibahas dan diminta semua penyelenggara Pemilu trasparans, jujur dan adil sebagai penyelenggara Pemilu. “Ini proses yang kita lalui bersama dengan memperlakukan kotak suara “kardus” dengan baik dan ini tanggungjawab kita bersama,” jelas Ketua KPU Propinsi Sumatera Barat diwakili Devisi Perencanaan Data, Nova Indra itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here